Mengenal 5 Bahan Kaos Terbaik di Bandung

Hingga saat ini, Bandung masih menjadi kota dengan produsen penghasil pakaian yang banyak diminati masyarakat. Mulai dari kaos distro hingga pakaian formal bisa ditemui mudah di kota kembang ini karena banyaknya usaha produsen pakaian yang berdiri disana. Sebagai konsumen, tentunya harus pintar-pintar mengenali bahan kaos supaya tidak salah pilih saat berbelanja di Bandung.

Meskipun banyak orang yang sering mengenakan kaos, tetapi justru hanya segelintir orang saja yang mengetahui apa saja material yang dimanfaatkan pada pakaian yang digunakannya itu. Supaya tidak salah pilih dan memperoleh pakaian terbaik yang bisa membuat nyaman, sebaiknya kenali bahan dasar kaos berikut ini:

1. Spandek

Material ini berbentuk kain dengan bentuk yang sangat elastis. Sayangnya, pakaian yang terbuat dari bahan ini kurang nyaman jika digunakan dalam waktu lama apalagi digunakan beraktivitas sepanjang hari. Hal ini dikarenakan sifat spandek yang memiliki daya serap keringat sangat rendah.

Jadi, bagi yang memiliki segudang aktivitas berat setiap harinya sebaiknya hindari menggunakan pakaian berbahan spandek. Pakaian dengan bahan ini lebih cocok digunakan saat cuaca dingin. Selain itu, karena kainnya yang sangat ringan spandek juga sangat nyaman digunakan untuk tidur di malam hari.

2. Katun Bambu

Bisa dibilang material yang satu ini termasuk bahan kaos premium sehingga cocok digunakan bagi yang ingin tampil dengan kesan elegan dan mewah. Berbeda dengan spandek, material katun bambu justru sangat nyaman dikenakan untuk beraktivitas sepanjang hari karena daya serap keringatnya cukup tinggi. Jadi, pengguna pakaian dengan bahan ini tidak akan merasa gerah dan panas.

Mengenakan pakaian berbahan dasar katun bambu akan terasa nyaman dan terasa dingin. Material ini banyak digunakan untuk membuat pakaian anak karena sangat nyaman digunakan. Namun, pakaian yang dibuat dari katun bambu umumnya dijual dengan harga relatif mahal.

3. Katun Supima

Masih ada satu lagi material dasar pembuat pakaian premium, yaitu katun supima. Pakaian yang terbuat dari bahan ini dipastikan memiliki harga jual yang tinggi. Wajar saja, katun supima adalah material yang berasal dari Amerika sehingga konveksi kaos lokal yang ada di Bandung harus mengimpornya terlebih dahulu untuk bisa menghasilkan pakaian premium.

4. Viscose

Bahan ini dikenal dengan nama rayon karena dibuat dari serat sintetis, tetapi memiliki tekstur ringan dan nyaman digunakan seharian. Sayangnya, viscose cukup sulit ditemukan di pasaran karena harganya yang relatif mahal. Meskipun demikian material yang satu ini memiliki berbagai keunggulan seperti kesan mewah saat dikenakan, terlihat berkilau dan elegan. Maka, tak heran jika pakaian berbahan dasar material ini sering digunakan untuk keperluan formal seperti pesta.

Kemampuan viscose dalam menyerap air dan keringat juga sangat baik sehingga nyaman digunakan dalam cuaca panas. Saat bersentuhan dengan kulit, viscose terasa sangat lembut dan adem. Selain itu, bahan ini juga tahan panas ketika disetrika sehingga tidak mudah rusak.

5. Katun Carded

Pada umumnya, pakaian yang dihasilkan dari material katun akan terasa lembut ketika disentuh. Namun, katun carded justru bertekstur lebih kasar jika dibandingkan dengan material sejenisnya. Keunggulan dari katun ini adalah seratnya yang berasal dari serat alam sehingga tak akan membuat iritasi dan gatal pada kulit sensitif.

Demikianlah uraian mengenai bahan kaos terbaik yang biasa digunakan konveksi Bandung seperti Oscas Apparel. Untuk mengetahui lebih lanjut pakaian apa saja yang diproduksi Oscas Apparel bisa mengunjungi situs web https://www.oscasapparel.com/.Sebelum membeli pastikan dengan bertanya ke penjual bahwa pakaian yang diinginkan dihasilkan dari material terbaik.

Leave a Comment