Mengemas Biru Di Batik Indigo Ala Handy Hartono

0 146

Mengemas Biru Di Batik Indigo Ala Handy Hartono

Dominasi warna biru menghiasi gelaran busana yang ditampilkannya di Jakarta Fashion & Food Festival. Handy Hartono berusaha mewujudkan mimpinya di Jakarta Fashion & Food Festival 2016 dengan mengetengahkan tema “Dream” dengan serangkaian busana ready to wear berbahan asli Indonesia untuk siap naik ke kancah internasional. Busana simpel modern dibuatnya untuk memenuhi selera pasar masyarakat luar negeri dengan Batik Indigo ala Handy Hartono.

Kain etnik Indonesia Motif Tie Dye Shibori dengan menggunakan pewarnaan yang berasal dari alam indigofera tinctoria menjadi material kainnya, dipadu dengan tenun NTT berwarna biru dan bermotif sederhana. Padu-padan material tersebut disinkronkan dengan bahan denim sehingga mudah dikenakan sebagai pakaian harian.

Dari celana kulot, dress pendek, dress panjang, palazzo, atasan tanpa lengan, rok midi, dijadikan setelan busana wanita dan dikombinasikan outer untuk kesan kasual. Selain busana wanita, Handy juga membuat busana pria dengan tampilan jaket dan kemeja. Shibori dan batik berbaur dengan biru sebagai aura busananya.

Source http://www.batiklopedia.com/ http://www.batiklopedia.com/mengemas-biru-di-batik-indigo-ala-handy-hartono/
Comments
Loading...