Mencintai Indonesia lewat Sepatu Batik d’Arcadia Treasure

0 17

Mencintai Indonesia lewat Sepatu Batik d’Arcadia Treasure

Batik adalah seni atau kerajinan menggambar kain dengan menggunakan lilin malam. Seni yang telah dipraktekkan selama berabad-abad ini memang sangat khas. Tidak heran kalau kain batik menjadi kain tradisional dan ditetapkan UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-bendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009 lalu. 

Semakin banyak perancang busana Indonesia yang kini serius menggali kain warisan nusantara dan membuatnya menjadi rancangan busana yang indah dan penuh seni. Hal ini juga yang membuat kain tradisional Indonesia semakin populer. Kalau dulu kain batik identik dengan orang ‘zaman dulu’, mbok jamu, atau untuk gendongan bayi, kini batik bisa ditemukan dengan mudah di mana saja dan digunakan oleh siapa saja tanpa batas usia. Modelnya pun selalu up-to-date mengikuti perkembangan zaman. 

Dengan kreativitas yang tinggi, batik dan kain tradisional lainnya kini tidak hanya ditemukan lewat busana pakaian saja, tetapi juga pada aksesoris dan sepatu. Contohnya seperti produk alas kaki karya Arcadia Treasure. Arcadia Treasure merupakan produsen alas kaki handmade yang menggunakan kain tradisional Indonesia seperti batik, tenun, dan jumputan. Semua sepatu Arcadia Treasure dibuat secara manual mulai dari desain, pemotongan bahan, penjahitan, perakitan, sampai finishing. Semua ini dilakukan dengan tujuan agar setiap pasang sepatu yang dihasilkan memiliki kualitas tinggi. 

Arcadia Treasure menyediakan berbagai macam desain yang kekinian. Selain flat shoes sebagai model andalan, model sepatu seperti boots, wedges, plump shoes, sampai sandal tersedia di sini dengan berbagai motif dan warna. Dengan kisaran harga antara Rp 150.000 dan Rp 400.000. Sandal wedges Arcadia Treasure ini, hak-nya sangat ringan. Kaki tetap terasa nyaman dan tidak pegal.  Motif kain tenun berwarna merah pada sandal ini juga unik dan mudah dipadu padankan dengan berbagai busana. Mau dipakai untuk kerja atau acara formal hayok, dipakai jalan-jalan santai ke mall pun tetap oke. Selain kenyamanan, ada rasa bangga saat menggunakan sandal wedges Arcadia Treasure ini.
Menunjukkan rasa cinta dan nasionalisme terhadap Indonesia lewat sepatu? Why not? Buktinya alas kaki Arcadia Treasure ini sudah melalang buana hingga ke luar negeri. Amerika, Inggris, dan Australia adalah beberapa negara yang menjadi pelanggan produk Arcadia Treasure. Kalau orang bule aja suka dengan produk asli Indonesia, kenapa kita yang mengaku orang Indonesia dan tinggal di negeri ini masih memilih menggunakan produk buatan luar? Yuk kita tunjukkan kecintaan kita pada tanah air agar Indonesia terus jaya. 
Source https://www.talkativetya.com/ https://www.talkativetya.com/2016/12/mencintai-indonesia-lewat-sepatu-batik.html
Comments
Loading...