Malang Batik Parade Tampilkan 15 Karya Desainer Batik Indonesia

0 29

Malang Batik Parade Tampilkan 15 Karya Desainer Batik Indonesia

Karya terbaik dari designer Indonesia, akan tampil di Malang Batik Parade 2018 ini akan menampilkan 15 desainer batik dari seluruh Indonesia. Salah satu yang diundang adalah desainer kondang asal Betawi, Ichwan Thoha yang akan menampilkan 16 looks hasil desainnya dengan corak batik. “Saya akan menampilkan 16 looks busana pria dan aksesoris dengan model batik tanah Betawi,” kata Ichwan Thoha.

Karya-karya yang ditampilkan ini merupakan contradictory. Contradictory bermakna batik sebagai bahan tradisional Indonesia dikemas secara modern nan mewah oleh Ichwan Thoha. “Saya kemas dalam bentuk edgy, retro-futuristic, urban-tailored, constructive, ada spirit active wearnya, adolescence, dan ultra-modern,” ucapnya.

Ia menyebutkan dalam mendesain ini, ia menggabungkan potongan-potongan batik yang dasar hingga menyerupai kameja, long line shirt, kameja berekor atau tail shirt, jumper, short, celana sarung, serta beberapa varian topi-topi anyaman over size. “Saya menggunakan beberapa warna dengan motif Betawi yang lebih menonjolkan eksterior ataupun interior,” ucapnya

Model batik Ichwan Thoha ini sendiri terkenam secara internasional. Salah satunya dalam ajang event Asia Model Award di Korea Selatan tahun 2014 silam. Sebagai informasi, Malang Batik Parade kembali digelar untuk yang kedua kalinya pada 1-7 Oktober 2018. Bertajuk Malang Batik Parade 2018 “Save Our Heritage”, acara yang diselenggarkan oleh Simfonie Production ini merupakan bentuk apresiasi kecintaan akan batik Indonesia.

Acara ini akan menghadirkan berbagai kegiatan seperti parade fashion batik dari beberapa pengrajin dan designer batik di Malang Raya, dan beberapa daerah lainnya. Ada juga kampanye cinta batik “Road go to school/University, and Road to Radio” dengan memberikan edukasi filosofi batik. Tak hanya kegiatan bertema batik, Malang Batik Parade 2018 akan menggelar acara Gala Dinner Charity di Grand Ballroom Ijen Suites Hotel Malang, acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok. Selain itu, dalam rangkaian acara yang sama juga akan digelar Grand Final Miss Batik Indonesia-Malang Raya 2018 yang dimeriahkan Ahmad Abdul, Runner Up Indonesian Idol, dan Kiara Idol Cilik.

Source https://www.timesindonesia.co.id/ https://www.timesindonesia.co.id/read/185101/20181007/140621/malang-batik-parade-tampilkan-15-karya-desainer-batik-indonesia/
Comments
Loading...