Malam Puncak Batik Fashion Week 2018, Marlin Rudi Ajak Masyarakat Beli Karya Anak Batam

0 16

Malam Puncak Batik Fashion Week 2018, Marlin Rudi Ajak Masyarakat Beli Karya Anak Batam

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Deskranasda) Kota Batam Marlin Agustina Rudi mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Batam membeli batik hasil karya anak Batam saat pameran di DC Mall berlangsung. Marlin berharap Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendukung kegiatan ini. Supaya batik Batam makin dikenal, baik di kanca nasional maupun internasional.

“Kepada masyarakat juga bantulah saya untuk mempromosikan batik, karena batik bisa dipakai semua kalangan,” kata Marlin pada Malam Puncak Batik Fashion Week 2018 di Grand Galaxy Ballroom Planet Holiday Hotel, Sabtu (1/9/2018) malam. Kegiatan ini sekaligus Pencanangan Hari Batik Daerah. Dengan bertemakan Celebration of Batik Batam. Malam Puncak Batik Fashion Week 2018 ini dimeriahkan artis ibukota, Ihsan Tarore dan Desaigner Nasional, Sugeng Waskito. Sekaligus peragaan busana kolaborasi dari pembatik dan desaigner Batam.

Seperti Batam Selaras By Cak Pir dan RR by Ronald Moreno, Alnel Batik Art by Mahendra Kurniawan dan Kedai Cantik by Isa Utama, Wan Citra by Bambang Yulianto dan Luhung De Lamode by Luhung Esa Pertiwi, Puan Lawa by Yuyuk Yuniarti dan Lawa by Reno Agus Triono, Sri Rejeki by Suratno dan NR by Natasya Rofalina serta Jemari Mas by Alfi Masadati dan Waode Collection by Waode Nila Sari. Marlin sendiri mengaku membantu pemerintah untuk mempromosikan batik Batam, pengarajin dan desaignernya.

“Tiga bulan kita telah mempromosikan batik Batam. Kami juga sudah mempunyai 10 pengrajin yang aktif dan setiap satu pengrajin memiliki 15 anggota yang semuanya ibu-ibu PKK,” ujar Marlin. Dalam kesempatan malam Puncak Batam Fashion Week 2018, Marlin mengenakan busana glamour berbalur kain batik gonggong, lengkap dengan hiasan mahkota. Bahkan ia mengatakan bahwa tidak hanya kain batik dan mahkota, tetapi bulu mata yang digunakan juga hasil karya anak Batam. Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada pengrajin dan desaigner Batam. Yang diserahkan oleh Wali Kota Batam, Muhamad Rudi serta didampingi seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini.

Source http://batam.tribunnews.com/ http://batam.tribunnews.com/2018/09/02/malam-puncak-batik-fashion-week-2018-marlin-rudi-ajak-masyarakat-beli-karya-anak-batam
Comments
Loading...