infobatik.id

Makna Motif Kain Batik Di Foto Prewedding Kahiyang Ayu

0 14

Makna Motif Kain Batik Di Foto Prewedding Kahiyang Ayu

Kahiyang Ayu adalah putri Presiden Joko Widodo melangsungkan pernikahan pada 8 November 2017. Kahiyang melabuhkan hatinya pada Muhammad Afif Bobby Nasution. Menjelang hari bahagianya, Kahiyang mengunggah foto preweddingnya.

Foto tersebut diambil di Pulau Dewata, Bali. Mereka berdua mengenakan batik bernuansa cokelat kala itu. Batik yang dikenakan Kahiyang ternyata memiliki sebuah arti. Saat itu Kahiyang tampak cantik dalam balutan kain batik bermotif kawung.

Demikian pula dengan Bobby, ia tampak mengenakan bawahan senada dengan Kahiyang. Motif kawung ternyata menggambarkan kelancaran rejeki. Orang Jawa percaya, meski terkadang memakan waktu, usaha yang keras akan membuahkan hasil.

Pada saat itu Bobby tampak mengenakan selendang bermotif Parang Kusuma Barong sebagai pemanis kemeja birunya. Motif selendang Bobby ini ternyata memiliki makna dan arti yang tidak sembarangan. Motif ini memiliki makna kebesaran dan keagungan pemakainya. Pada masanya kain ini memang khusus dipakai para raja sebagai simbol kebesaran. Bobby sebagai calon kepala rumah tangga yang mengenakan selendang dengan motif tersebut.

Source http://www.grid.id/ http://www.grid.id/read/04154090/wow-punya-makna-yang-dalam-ternyata-ini-arti-motif-kain-batik-di-foto-prewedding-kahiyang-ayu?page=all
Comments
Loading...