Mahasiswa Universitas Negeri Malang Ciptakan Batik Unik

0 33

Mahasiswa Universitas Negeri Malang Ciptakan Batik Unik

Batik merupakan warisan budaya nusantara (Indonesia) yang mempunyai nilai dan perpaduan seni yang tinggi, sarat dengan makna filosofis dan simbol penuh makna.

Batik telah diakui UNESCO (United Nation Educational, Scientific and Cultural Organization) sebagai karya agung warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi (masterpiece of the oral and intangible heritage of humanity) yaitu pengakuan internasional bahwa batik Indonesia adalah bagian kekayaan peradaban manusia pada tanggal 2 Oktober 2009.

Pembuatan batik unik ini dipelopori oleh Defi Nura Fika Mahasiswa UM Jurusan Geografi.

Proses pembuatan GEOTIK dilakukan bersama dengan keempat temannya Mentari Anisa Fitri jurusan tata busana, Amanda Chairani jurusan geografi, Ahmad Hanif Priyono jurusan geografi dan Dita Ekawati dari jurusan management.

Melalui tangan-tangan kreatif Mahasiswa UM ini, GEOTIK menjadi inovasi baru desain batik unik yang memiliki wawasan keruangan. Adanya GEOTIK ini diharapkan menjadi batik khas yang mengenalkan wilayah Jawa Timur dan juga sebagai oleh-oleh bagi para pelancong domestik maupun mancanegara.

Source http://www.tribunnews.com http://www.tribunnews.com/tribunners/2018/07/14/mahasiswa-universitas-negeri-malan-ciptakan-batik-unik
Comments
Loading...