Long Dress Batik Bernuansa Monokrom

0 1.060

Long Dress Batik Bernuansa Monokrom

Enam fashion designer memamerkan busana rancangannya spesial untuk Idul Fitri 1440 Hijriyah dalam acara Blissful Ramadan di Pakuwon Mall Surabaya. Ulfa Muntaza adalah salah satu desainer yang ikut memamerkan busananya dalam acara tersebut. Dalam fashion show tersebut, Ulfa tampak membawa delapan koleksi busana bergaya long dress. Semuanya beruansa monokrom atau hitam-putih.

Dalam busana bernuansa monokrom itu, Ulfa tampak mempertahankan adanya batik yang sudah menjadi ciri khas rancangannya. Kali ini, Ulfa mengangkat batik Magetan sebagai bahan busananya. Batik Magetan, lanjutnya, akrab dengan adanya motif bambu. Dengan motifnya itu, batik Magetan cenderung memiliki kesan yang membosankan. 

Melalui Chondra Anindya Batik, Ulfa ingin menunjukkan bahwa batik Magetan juga bisa menjadi bahan busana yang cantik dan fashionable. Proses pengerjaan busana tersebut, jelasnya, melukis rimbun bambunya saja perlu waktu empat bulan. Setelah selesai dilukis, barulah ia membuat pola busana, disesuaikan dengan motif kain batiknya. Delapan karya yang dipamerkannya, semua memiliki potongan A line. Ulfa mengaku, jenis potongan itu sengaja dipilihnya, supaya pemakai busana tersebut dapat terlihat lebih ramping.

Source https://suryamalang.tribunnews.com/ https://suryamalang.tribunnews.com/2019/05/25/fashion-trend-long-dress-batik-bernuansa-monokrom-untuk-idul-fitri
Comments
Loading...