Latihan Batik Tulis, Warga Desa Podhek

0 114

Latihan Batik Tulis, Warga Desa Podhek

Kebahagian terpancar bagi 60 warga Dusun Podhek, Desa Rangperang Daja, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Saat mereka khidmat mengikuti pelatihan batik di salah satu rumah warga setempat, justru kedatangan sejumlah istri menteri.

Istri menteri yang menyambangi mereka antara lain, istri Menkopolhukam, Rugaya Usman Wiranto, istri Menteri PUPR, Kartika Basuki, istri Kepala Staf Kepresidenan, Koesni Harningsih, dan yang terakhir, merupakan istri Mentri Koperasi dan UKM, Bintang Puspayoga.

Sebelumnya para istri menteri dan Kepala Staf Kepresidenan tersebut juga sudah mengunjungi sentra batik Pasar 17 Agustus Pamekasan.

Salah satu pengrajin batik, Fitriya menuturkan, pelatihan batik sengaja dilakukan atas kemauan warga Dusun Podhek.

Mereka ingin terus menerus mengembangkan keterampilan dalam dunia batik tulis. Master batik asal Pekalongan, Sapuan juga dihadirkan.

“Kita melibatkan Pak Sapuan, yang sudah mahir dalam dunia batik supaya mengajari para warga,” katanya.

Menurut Fitriya, pelatihan yang diadakan selama tiga hari diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat dalam berkreasi dan banyak ilmu yang dipelari dari Sapuan. “Semoga setelah ini batik Podhek semakin berkembang dan mendunia,” ucapnya.

Source https://portalmadura.com https://portalmadura.com/latihan-batik-tulis-warga-desa-podhek-pamekasan-senang-disambangi-istri-menteri-185212
Comments
Loading...