Lagarde Borong Batik Indonesia

0 11

Lagarde Borong Batik Indonesia

Kunjungan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Legarde menorehkan kesan mendalam. Saat kunjungan ke Indonesia, ia memborong banyak batik. Lagarde mengatakan, salah satu yang ia beli yakni jaket bercorak batik.

Selain itu, Madam Lagarde juga mencicipi makanan Indonesia. Lagarde juga sangat senang bisa pergi ke pasar dan rumah sakit bersama Presiden Jokowi. Lagarde sedikit bercerita, setiap tiga tahun sekali, IMF mengadakan kompetisi bagi semua negara anggota untuk menjadi penyelenggara annual meeting.

Hal tersebut dilakukan lantaran acara tersebut akan bangak kegiatan bisnis, mendatangkan banyak orang. Sementara, Indonesia mengajukan itu, sekitar empat tahun lalu dan saat itu ada delapan negara lain yang berkompetisi.

Negara-negara ini bersaing ketat dan prosesnya sangat transparan serta ada juri dari anggota IMF dan World Bank yang memperhitungkan banyak indikator, di antaranya akomodasi, transportasi, akses yang mudah, Wi-Fi, aspek keamanan, sampai hal teknis lainnya.

Dari kontes itu, Indonesia terpilih yang paling baik. Karena banyaknya delegasi yang datang, bahkan menetap lebih lama untuk merasakan pengalaman, suasana pantai Bali, diperlukannya persiapan yang maksimal. Kunjungannya ke Indonesia merupakan kunjungan Lagarde terlama di suatu negara.

Source https://nasional.kontan.co.id/ https://nasional.kontan.co.id/news/lagarde-borong-batik-indonesia
Comments
Loading...