Kreasi Batik Hitam Putih yang Unik

0 25

Kreasi Batik Hitam Putih yang Unik

Hingga hari ketiga Batikraft Vaganza Expo yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah, pengunjung terus memadati pameran di atrium Mal Paragon Semarang tersebut. Sebanyak 51 peserta dari Jateng dan luar provinsi berpartisipasi dalam event tahunan ini. Beragam kreasi batik kekinian unik ditampilkan. Sebut saja kreasi batik De’Youl yang kental dengan nuansa hitam putih. Model ini menarik pengunjung. ‘’Dua warna hitam putih seperti Yin dan Yang, di dalamnya ada ketegasan. Sempat disebut gila, kenapa memilih batik dua warna ini saja, padahal batik sangat kaya dengan warna. Tapi sesudah itu terjadi booming dan semua orang memakai, bahkan meniru,’’ ujar Ninuk Juhartini, pemilik De’Youl di sela pameran.

Di workshopnya daerah Ungaran, batik sutera hitam putih berbagai motif ini didesain oleh sang suami, Juli Harjanto. Produk ini ada yang model tulis, juga cap dan handmade. Harga yang ditawarkan mulai kisaran Rp 250 ribuan hingga jutaan. Ninuk telah mengikuti pameran seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, Batam, dan Aceh. Sedangkan pameran di luar negeri di Singapura, Belgia, Jepang, dan Rusia. ‘’Banyak tawaran setelah pameran untuk mengirim produk. Melalui event seperti ini kita terbantu promosi dan pemasaran,’’ imbuh wanita berusia 58 tahun ini.

Untuk berkembang, pihaknya juga terus melakukan upgrade desain dan motifmotif baru yang dalam pembuatan memiliki cerita atau filosofi tertentu. Inovasi baru ini diperlukan agar para pelanggan setia bisa mendapatkan sesuatu yang lebih segar meski itu hanya bernuansa hitam putih. Berbagai model busana dengan desain terkini bisa juga ditemui berbentuk gamis anggun.

Source https://www.suaramerdeka.com/ https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/111353/kreasi-batik-hitam-putih-yang-unik
Comments
Loading...