Koleksi Batik Hari Kartini di Sultan Hotel

0 11

Koleksi Batik Hari Kartini di Sultan Hotel

Kartini merupakan sosok pejuang perempuan yang banyak dikagumi. Bahkan jasa-jasanya masih dirasakan hingga saat ini. Tak heran jika banyak yang memperingati hari Kartini.

Sultan Hotel & Residence Jakarta turut memperingati Hari Kartini ke-139. Marketing Communication Manager Sultan Hotel, Indira Puliraja, menjelaskan ide awal acara ini karena hotel Sultan merupakan hotel Indonesia dan tidak berafiliasi dengan jaringan internasional. Sehingga mereka menyelenggarakan acara Kartini yang memang khas Indonesia.

Bekerja sama dengan Alleira Batik dan Gaia Indonesian Premium Tea, Sultan Hotel menggelar pergelaran kebaya dan batik. Terletak di Lagoon Lounge, area lobi, pergelaran busana dipresentasikan oleh anggota tim Hotel yang beberapa di antaranya telah bekerja di Sultan Hotel & Residence selama bertahun-tahun.

Alleira Batik didirikan pada tahun 2005, diambil dari kata bahasa Inggris “Alluring” yang berarti menarik atau menawan. Alleira Batik adalah merek batik yang dikenal berkelas.

Chief Operational Officer Alleira, Zakaria Hamzah, menjelaskan dalam acara ini mereka menampilkan 24 tampilan yang dibagi dalam dua babak. Pertama kebaya lengkap dengan kain atau selendangnya. Kedua menampilkan koleksi batik yang lebih kasual namun bisa dipakai dalam berbagai kegiatan seperti arisan, ke kantor dan lainnya. Koleksi yang ditampilkan adalah koleksi terbaru yang memang disesuaikan dengan tema hari Kartini. Koleksi ini termasuk dalam koleksi spring/summer Alleira.

Beragam koleksi batik Alleira yang ditampilkan di Sultan Hotel dalam rangka Hari Kartini. Motif yang ditampilkan dalam batik adalah motif feminin seperti bunga mawar yang dikombinasikan dengan lace atau renda. Juga dikombinasikan dengan motif tradisional buatan tangan. Batik yang digunakan adalah batik cap dan tulis.

Warna yang ditampilkan lebih cenderung warna-warna seperti hitam, abu dan warna alam. Warna tersebut berkombinasi dengan warna krem dan sedikit putih.

Model yang ditampilkan beragam ada dress, atasan, juga bawahan. Semua koleksi bisa dipakai di segala kegiatan. “Batik sekarang bukan lagi barang kuno dan berat tapi lebih kasual,” ujarnya.

Untuk kebaya, koleksinya juga bertema Kartini dari beragam bahan misalnya katun, rubiah, juga polyester. Koleksi kebaya dilengkapi dengan bordir kerancang sentuhan Cina dan tradisonal bermotif bunga seperti mawar dan seruni.

“Kami tampilkan koleksi feminin sesuai tema Kartini. Wanita secara harafiah feminin, begitu juga Kartini yang memperjuangkan feminisme,” tambahnya. Koleksi Alleira bisa dimiliki mulai dari Rp 1,4 juta.

Sementara GAIA Indonesia Premium Tea juga merupakan merek teh yang memiliki banyak varian rasa seperti teh pandan, teh hijau, genmacha, teh oolong, teh hitam, melati dan banyak lagi. Selain itu, hotel juga mengadakan malam bazar batik di lobi. Dalam semangat Kartini, acara ini merayakan Kemerdekaan perempuan yang dapat menghargai pekerjaan dan kehidupan rumah tangga dan yang dapat menjadi sukses dan bermakna pada saat yang bersamaan.

Source https://www.republika.co.id https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/18/04/19/p7fcj6328-koleksi-batik-hari-kartini-di-sultan-hotel
Comments
Loading...