Koleksi Batik Chic Novita Yunus Dipamerkan di Italia

0 149

Koleksi Batik Chic Novita Yunus Dipamerkan di Italia

Novita Yunus merupakan salah satu desainer batik dari Indonesia yang sudah mengharumkan Tanah Air di Negara Italia. Dia memamerkan Batik Chic Ready to Wear di ajang Tour de Italia 2017. Konsep Batik Chic yakni mengedepankan sentuhan modern, namun dengan kain batik yang menggunakan pewarnaan alam. Sangat cantik dan banyak dilirik oleh desainer ternama mancanegara.

Novita cukup banyak membawa koleksi Batik Chic dari Indonesia. Termasuk koleksi Eco Fashion Bumi Langit, Jambi dan Parang. Semuanya merupakan pengembangan koleksi batik modern berupa kaftan, outer, skirt, hingga tas yang diperagakan oleh model dari Italia. Hampir semua jenis koleksi Batik Chic dibuat dengan bahan-bahan alam. Salah satunya yakni merebus daun jati dengan sebagai pewarna alam. Ada pula sentuhan embroidery 3D dedaunan musim gugur. Keikutsertaan Batik Chic dalam ajang fashion show dunia ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya, batik ini juga pernah dipamerkan di New Delhi.

Setiap orang yang melihat koleksi batik Novita langsung kagum. Pakaian ready to wear-nya sangat cantik saat dikenakan model yang lenggak-lenggok di atas catwalk. Batik Chic juga pernah diperagakan di ajang Indonesian Trade Promotion Center beberapa waktu lalu. Ketenaran batik ini sudah mendunia dan cukup dikenali oleh berbagai kalangan. Uniknya, dalam fashion show kali ini, Novita mengangkat tema musim gugur. Batiknya terkesan sangat cantik dilihat yang identik berwarna terang. Batik yang sudah menjadi pengakuan dunia itu harus dikembangkan. Bahkan, batik tersebut dapat dikenakan pada setiap musim, jadi bukan hanya dipakai dalam acara tertentu saja.

Source Koleksi Batik Chic Novita Yunus Dipamerkan di Italia Batik
Comments
Loading...