Kisah Pembatik Difabel: Berjumpa Presiden

0 104

Kisah Pembatik Difabel: Berjumpa Presiden Dan Raih Berbagai Penghargaan

Menjadi pembatik ditekuni Ayu Tri Handayani sejak lima tahun terakhir. Karya batiknya yang diikutkan dalam berbagai pameran tingkat nasional membawa Ayu berjumpa dengan banyak pesohor Tanah Air seperti para pejabat tinggi negara, selebriti bahkan presiden. Aktivitas Ayu membatik juga mengantarkannya meraih berbagai penghargaan. Pada April tahun ini Ayu yang membatik dengan kakinya mendapatkan penghargaan Batikology kategori Inspiring Woman yang diadakan operator telepon seluler, Indosat. Pada tahun lalu Ayu dianugerahi penghargaan Undip Award kategori Kemanusiaan, Kreativitas dan Inovasi dari Universitas Diponegoro Semarang.

Dari membatik pula Ayu pernah berjumpa dengan Presiden Indonesia yang menjabat saat itu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta ibu negara Ani Yudhoyono dalam acara Gelar Batik Nusantara (GBN) 2013 di Jakarta.  Ayu juga bertemu dengan sejumlah pejabat tinggi negara. Kain batik karyanya juga dibeli oleh beberapa tokoh negeri ini seperti Ginandjar Kartasasmita.

Ayu ingin suatu saat bisa bertemu dan menyerahkan secara langsung kain batik buatannya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat Jokowi pindah dari walikota Solo menjadi Gubernur DKI Jakarta Ayu pernah memberikan kenang-kenangan kain batik karyanya untuk Jokowi tapi saat itu yang menerima sang istri, Iriana Joko Widodo. Selain bertemu dengan sejumlah tokoh negeri ini, dari aktivitas membatik pula Ayu berkesempatan tampil disejumlah acara televisi dan bertemu dengan beberapa selebriti papan atas Indonesia. Ayu tak bisa menutupi rasa girangnya ketika bersua dan memberikan kain batik buatannya untuk artis idolanya, Andika Pratama.

Dia mengaku tak pernah membayangkan bisa merasakan semua ini. Dari kisahnya ini, Ayu berharap agar masyarakat tidak memandang sebelah mata terhadap penyandang disabilitas. Para difabel bisa hidup mandiri dan selayaknya dihargai sama seperti orang lainnya. Ayu juga berharap agar teman-teman difabel pantang menyerah dan terus mencari kelebihan masing-masing.

Source http://indo.amuslima.com/ http://indo.amuslima.com/kisah-pembatik-difabel-berjumpa-presiden-dan-raih-berbagai-penghargaan-bagian-2/
Comments
Loading...