Kevin dan Hendita, Juara Pertama Putra Putri Batik Nusantara 2016

0 36

Kevin dan Hendita, Juara Pertama Putra Putri Batik Nusantara 2016

Malam grand final Putra Putri Batik Nusantara 2016 berlangsung hari jumat, 30 September 2016 di Kuningan City. Ada 28 finalis dari berbagai daerah yang berpartisipasi. Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu diperlihatkan cuplikan agenda finalis selama karantina.

IP berkesempatan meliput secara langsung saat hari keenam karantina Putra Putri Batik Nusantara 2016. Para finalis berkunjung ke Museum Textil yang berada didaerah Tanah Abang, Petamburan, Jakarta Pusat. Museum Tekstil Jakarta didirikan pada tahun 1976 sebagai hasil dari upaya bersama.

Dipelopori oleh Gubernur Jakarta saat itu, Ali Sadikin. Ini didirikan untuk menghormati Ibu Tien Soeharto (Istri Presiden Soeharto) yang diresmikan pada tanggal 28 Juni 1976. Disini finalis selain mengenal berbagai macam kain batik dari berbagai nusantara, mereka juga berkunjung kearea Pendopo Batik.

28 finalis belajar membatik secara langsung, usai membatik hasil karya finalis dinilai, yang mana jurinya langsung dari Museum Textil. Ada 4 finalis yang beruntung yaitu Kevin Lineria (13 Jawa Barat), Kharisma Nur Maulida (08 Jawa Tengah), Hendita Khairina (16 Jawa Timur) dan Rajendra Prasada (21 Bali).

Malam final Putra Putri Batik Nusantara 2016 dibuka dengan opening number, 28 finalis tampil enerjik memakai busana warna warni karya designer Lenny Agustin. Dilanjutkan dengan parade dengan memakai batik Canting Hijau dan pengumuman Top 7 Putra Putri Batik Nusantara 2016.

Top 7 mendapatkan pertanyaan dari dewan juri yang terdiri dari Anita Chairul Tanjung (Pencinta dan Pemerhati Batik) Renitasari Adrian (Bakti Budaya Djarum Foundation) Musa Widyatmodjo (Designer) Dr. Jacky Mussry (Ceo Markplus) Janette Maria Pinariya (LSPR) dan Titiek Djoko (Yayasan Batik Indonesia). Berlanjut dengan pengumuman Top 3 Putra Putri Batik Nusantara 2016.

Top 3 Putra Putri Batik Nusantara 2016, diuji wawasannya mengenai batik, untuk sesi pertanyaan di Top 3, tidak datang dari dewan juri, mereka diberikan 6 helai kain batik dengan motif tertentu, setiap finalis harus menjawab nama motif batik dan maknanya.

Juara Pertama Putra Putri Batik Nusantara 2016 Kevin Lineria (Jabar) dan Hendita Khairina (Jatim). Keduanya saat menjelaskan motif batik dan maknanya saat Top 3 benar-benar memukau dewan juri. Saat menjawab motif batik sido mukti dan kuntul dego.

Sebelum menjuarai Putra Putri Batik Nusantara 2016, keduanya termasuk dalam veteran pageants, Kevin Lineria adalah alumni Remaja Ceria, ia meraih juara pertama Anugerah Putra Remaja Ceria Jakarta Selatan 2012 dan Wakil I Putra Remaja Ceria DKI Jakarta 2012. Sedangkan Hendita pernah mengikuti Hilo Green Ambassador 2014 dengan meraih gelar 2nd runner up, selain itu ia menjadi pengusaha muda yang sedang merintis fashion batik.

Source https://indonesianpageants.com/ https://indonesianpageants.com/ambassadors/putra-putri-batik-nusantara/penampilan-gemilang-bawa-kevin-dan-hendita-raih-juara-pertama-putra-putri-batik-nusantara-2016/
Comments
Loading...