Ketika Batik Dan Tenun Bersatu Menjadi Karya Seni Cantik

0 18

Pengrajin batik yang tepatnya berada di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Disana mulai mengembangkan produk baru yaitu membuat karya baru dengan kain tenun dan batik yang dijadikan sebagai karya seni yang telah di kolaborasikan dengan seni batik dan seni tenun didalamnya.

Menurut Dewi Rengganis Rusyami, pemilik galeri batik yang tepatnya di kecamatan Krejengan, Probolinggo, kain tenun memiliki prospek yang cukup bagus untuk kedepannya dan proses didalamnya yang cukup kompleks akan sangat memungkinkan dapat menyerap tenaga kerja semakin lebih banya lagi.

Disana di berbagai pelatihan yang terkait dengan batik tenun dapat diikuti untuk melihat dan mengetahui lebih detailnya bagaimana cara pembuatan atau proses dari kain tenun dengan kolaborasi motif batik tersebut. Nahh disitulah Rusyami dan satu karyawan sempat magang selama beberapa hari untuk dapat membuat tenun sendiri di Kediri.

Dari satu pelatihan ke pelatihan yang lain, Rusyami menjadi semakin mantap dalam membuat tekhnik tenun. Nahh dengan seiring berjalannya waktu yang dan semakin pesat nya produksi batik tulis yang telah dimiliknya. Beliau semakin mantap dengan keinginanya untuk mengolaborasikan tenun dan batik menajdi satu karya yang baru dan yang belum pernah ada di Kabupaten Probolinggo.

Source https://tabinaco.net https://tabinaco.net/ketika-batik-dan-tenun-bersatu-menjadi-karya-seni-cantik
Comments
Loading...