infobatik.id

Kenalkan Batik Bogor Melalui Bogor Art Festival

0 12

Kenalkan Batik Bogor Melalui Bogor Art Festival

Mahasiswa Institut Pertanian Bogor dari Departemen Budaya dan Seni  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen kembali menggelar suatu acara Bogor Art Festival yang ke-6, tujuan diadakannya acara ini yaitu meningkatkan kecintaan mahasiswa IPB terhadap budaya yang ada di Bogor, dan kemampuan daya saing mahasiswa FEM dibidang seni dan budaya, serta melestarikan kesenian dan budaya di ranah Pasundan yang hampir punah.

Acara ini disambut antusias oleh masyarakat Bogor, terlihat ramai pada saat acara grand opening BAFEST 6th (Minggu, 16/10) di Jalan Sudirman bersamaan dengan Car Free Day yang biasa diadakan setiap minggunya. Pembukaan acara diresmikan oleh Wakil Walikota Bogor, Usman Hariman sebagai simbolis bahwa BAFEST telah dimulai. Dalam rangkaian grand opening ini terdapat pawai kostum daerah, parade marching band, penampilan alat musik tradisonal, angklung, serta pengenalan corak batik khas Bogor yaitu Batik Pancawati dan Batik Tradisiku kepada masyarakat kadibudpar.

Pengenalan corak batik ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bogor khususnya, karena tidak banyak yang mengetahui bahwa Bogor memiliki corak batik sendiri. “saya baru tahu kalau Bogor punya motif batik sendiri, bangga.” ujar salah satu pengunjung Bogor Art Festival 6th. Rangkaian Bogor Art Festival selain grand opening yaitu lomba kesenian dan budaya tingkat nasional yang diadakan pada 20 November mendatang, dan malam puncak Bogor Art Festival yang akan mengundang Malik & D Essensial dan Hivi.

Source http://jurnalika-news.com/ http://jurnalika-news.com/2016/10/27/kenalkan-batik-bogor-melalui-bogor-art-festival/
Comments
Loading...