Kenakan Batik Solo, Athaya Juara Pertama Fashion Show di Singapura

0 75

Kenakan Batik Solo, Athaya Juara Pertama Fashion Show di Singapura

Semarang seolah tak kekurangan talenta muda berbakat dalam dunia modeling. Terbaru, seorang remaja putri asal Kota Lunpia, Athaya Thiffa Cyrilla (13), memborong gelar dalam peragaan busana ‘Mega Wedding Expo’ di Singapura. Bungsu dari tiga bersaudara itu menyabet juara satu kategori busana pesta untuk anak-anak, serta juara tiga kategori pakaian tradisional. ‎Athaya berhasil menyingkirkan puluhan peserta lain dari berbagai mancanegara.”Bangga banget, bisa membawa pulang piala dari negara tetangga,” ‎ucap putri pasangan Rakhmad Setyadi – Camalia Yasmin ini.

Tak ayal, kepulangan Athaya dari Negeri Singa disambut keluarga bak pahlawan. ‎Keluarga besar gadis manis berambut panjang itu, rela menunggu berjam-jam di bandar udara Ahmad Yani Semarang, sebelum mengalungkan bunga kepada Athaya. Diakui, ia sempat nervous saat berada di atas cat‎walk. Terlebih, ini penampilan perdananya di negera asing. “Pas jalan di atas catwalk sempat nervous, ini pertama kalinya ikut fashion show di luar negeri, jurinya juga kelas internasional. U‎ntung bisa segera menguasai ‎keadaan,” tutur siswi kelas 8 SMP Nasima Semarang ini.

Disampaikan, busana yang dikenakannya saat menyabet juara pertama kategor‎i busa pesta adalah perpaduan brokat dan batik parang dari Solo. Menurut dia, busana tersebut adalah rancangan dari sang bunda beserta seorang kawan‎. Sementara, busana yang dikenakannya saat menyabet juara ketiga kategori pakaian tradisional adalah pakaian adat Bali. “Sama, kedua busana yang dikenakan adalah rancangan mama,” tuturnya. Ditambahkan, tak ada persiapan khusus sebelum berangkat ke Singapura. Ini lantaran tak ada banyak waktu. “Paling hanya satu minggu, untuk fitting baju, pilih sepatu, pilih perhiasan, dan tentu latihan rutin,” imbuh dia.‎

‎Masih menurut Athaya, sebelum ini ia memang sudah mengikuti berbagai lomba peragaan busana di berbagai kota di dalam negeri. “Di Semarang, Jakarta, sudah biasa, sering menang juga,” ujarnya. Diakui, ia sudah menggeluti dunia model sejak kelas 2 SD. Namun, sempat vakum beberapa waktu, hingga akhirnya kembali aktif saat menginjak kelas 7. “Dari kecil sudah seneng, pengennya nanti kalau sudah gede juga jadi model profesional,‎” ucapnya. 

Source http://jateng.tribunnews.com/ http://jateng.tribunnews.com/2018/01/30/kenakan-batik-solo-athaya-juara-pertama-fashion-show-di-singapura-ini-kisahnya
Comments
Loading...