Kemilau Busana Muslim Batik Parang di Kancah Internasional

0 81

Kemilau Busana Muslim Batik Parang di Kancah Internasional

Tren busana muslim (modest wear) karya desainer tanah air semakin kemilau di kancah internasional. Label Shafira menarik perhatian Swarovski, brand kristal internasional asal Austria. Karya tersebut membuat nama Indonesia harum di Pameran Sparkling Couture Dubai di Jumeirah Mina A Salam Hotel.

Sparkling Couture adalah pameran bergengsi untuk menampilkan produk-produk fesyen yang 100 persen dibuat oleh tangan (hand-made custom). Untuk menjadi partisipan di ajang bergengsi tersebut, para desainer harus memiliki kemampuan kreatifitas cipta karya busana secara detail, memenuhi selera pasar secara global dan berkualitas terbaik.

Acara tersebut selalu dilaksanakan di Dubai, Uni Emirat Arab dan dihadiri oleh para pakar fesyen di dunia, yang terdiri dari perancang busana, selebriti, pengusaha, dan rekan media internasional. Shafira terpilih oleh Swarovski untuk bekerja sama.

“Sangat ketat melakukan seleksi brand bukan hanya dari seberapa terkenal suatu brand, namun kualitas apa yang layak menjadi wajah di ajang internasional tersebut. Tentu ini kebanggan untuk Indonesia,” kata Head Designer dari Swarovski Phalak Bhakti.

Di Kota yang menjadi kiblat fashion dunia, Dubai ada 42 desainer dunia dari berbagai kategori. Mulai dari busana, jewelery, sepatu, syal, aksesori dan tas.

Shafira merupakan satu-satunya dari Indonesia yang menjadi perwakilan Asia untuk kategori fesyen busana. Koleksi yang dipamerkan oleh Shafira di Sparkling Couture 2017 bertema Majestic Shafira, sangat erat kaitannya dengan tema fesyen yang mewah dan cantik.

Shafira membuat 1 set extravagant dress yang terdiri dari inner dress dan jaket panjang yang menyerupai jubah. Warna yang diusung tentu adalah warna nude.Koleksi ini juga menggunakan teknik kebanggaan Indonesia yakni batik.

Shafira menggunakan motif batik parang, yang memang memiliki sejarah kuat sebagai busana kerajaan dan bunga anggrek yang ikonik dari Indonesia. Kemewahan dan detail desain semakin sempurna dengan tersematnya kristal original Swarovski yang berjumlah lebih dari 50 ribu. Kedua unsur tersebut menarik perhatian tim perancang busana dunia bahwa Indonesia adalah juaranya modest wear.

Source https://indopos.co.id https://indopos.co.id/read/2017/10/31/115218/kemilau-busana-muslim-batik-parang-di-kancah-internasional
Comments
Loading...