Kembangkan Pasar Batik Kebonsari

0 68

Kembangkan Pasar Batik Kebonsari Gunakan Strategi Pemasaran Online

Kualitas batik yang berasal dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun Kota Malang membuat batik khas Kota Malang ini semakin banyak peminat. Keeksotisan batik yang dikembangkan di RW 3 ini menjadikan batik bercorak Malangan ini banyak diburu Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) Drs. Sudiyono, M.Pd membenarkan saat ini batik Kebonsari semakin banyak peminat. Selain dari Malang Raya sendiri, pesanan banyak datang dari berbagai daerah di Indonesia dan bahkan dari luar negeri. “Selama ini kami melakukan pendampingan, tetapi lebih mengarahkan bagaimana memasarkan. Sebab untuk pembuatan batik sendiri, warga Kebonsari sudah sangat terlatih,” jelas Sudiyono.

Selain memasarkan dari pameran ke pameran, batik Kebonsari saat ini juga dipasarkan secara online. Dengan cara ini permintaan batik Kebonsari semakin banyak akan tetapi belum semuanya bisa dipenuhi. Melihat pasar yang ada, Batik Kebonsari masih punya prospek yang bagus ke depan. Selain kualitasnya bagus, harganya juga terjangkau.

Selain di Kelurahan Kebonsari yang mengandalkan batik kampusnya, pihaknya juga melakukan pendampingan di Kelurahan Gadang. Dengan pembinaan yang baik pihaknya optimis batik Kebonsari akan bisa menjadi ikon Kota Malang di tengah gempuran masuknya produk asing.

Source https://mediacenter.malangkota.go.id/ https://mediacenter.malangkota.go.id/2015/08/kembangkan-pasar-batik-kebonsari-gunakan-strategi-pemasaran-online/
Comments
Loading...