Kembangkan Batik, Idza Kunjungi Kampung Batik Bangkalan

0 49

Kembangkan Batik, Idza Kunjungi Kampung Batik Bangkalan

Bupati Brebes, Idza Priyanti ingin mengembangkan batik dalam rangka menyejahterakan masyarakat. Apalagi, di Brebes juga mempunyai daerah sentra batik di Kecamatan Salem, yang dikenal dengan Batik Salem. Untuk itu, Idza bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kampung Batik Bangkalan, Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur.

Menurut Idza, kegiatan tersebut dilakukan untuk mempelajari sistem pemasaran produk batik di wilayah tersebut yang dinilai baik dan dapat diterapkan di Brebes. Dalam kesempatan itu, Idza juga ingin milihat langsung proses pembuatan batik sehingga produk yang dihasilkan berkualitas

“Batik yang ada di sini berkualitas, jadi wajar jika harga jualnya bervariatif. Saya sendiri sangat kaget ternyata batik di sini bisa jual hingga Rp6.250.000 per lembar. Kalau sistem bisa dicontoh perajin batik di Brebes, akan semakin membuat perajin batik di Brebes sejahtera,” ujarnya.

Untuk itu, Idza menambahkan, Pemkab Brebes meminta kepada dinas terkait lebih serius dalam melakukan pembinaan dan menjaga kualitas Batik Salem termasuk membantu melakukan inovasi desain dan mutu.

“Kami meminta perajin batik di Brebes tetap bersamangat dan menjaga terus kualitasnya,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Source https://www.gesuri.id https://www.gesuri.id/kerakyatan/kembangkan-batik-idza-kunjungi-kampung-batik-bangkalan-b1T2DZdzR
Comments
Loading...