Kekuatan Motif Batik dalam Busana Modest Wear Iwan Tirta

0 37

Iwan Tirta menjadi salah satu desainer yang meramaikan fashion show Ramadan In Style di Plaza Indonesia. Ada 20 karya yang ditampilkan, semua hasil kolaborasi bersama KRATON Auguste Soesastro, Mel Ahyar, dan ChossyLatu. Masih dalam tema besar Nuswantara yang menjadi tajuk koleksi Iwan Tirta Private Collection sepanjang 2018 ini, seluruh koleksi ‘Nuswantara Pre-Fall’ hadir dalam gaya modest wear untuk menyambut Idul Fitri.

Untuk kolaborasi bersama KRATON Auguste Soesastro, desain sederhana yang menjadi kekuatan motif batik khas Iwan Tirta Private Collection. Namun tetap membuat wanita tampak anggun dan bersahaja. Ada beberapa pilihan melengkapi Hari Raya, mulai dari outerlong dress, hingga jumpsuit.

Sementara koleksi kolaborasi dengan Mel Ahyar, Iwan membuat pola batik tegas dan besar. Ditampilkan pula bersama detil rumit yang menjadi ciri khasnya. Dalam siluet lurus dan A-line, Mel juga menambahkan material taffeta, tulle, dan sutra organdi untuk melengkapi tampilan modern.

Kali ini, koleksi didominasi midi-dress dan outer yang menggunakan teknik sulam bordir serta aplikasi Swarovski sebagai sentuhan akhir. Sehingga memberikan nuansa ‘hidup’ pada kain batik Iwan Tirta Private Collection.

Dari rilis yang diterima Dream, Nuswantara Pre-Fall ditutup dengan koleksi kolaborasi Iwan Tirta Private Collection bersama dengan desainer senior, Chossy Latu.

Kolaborasi kedua desainer ini mempresentasikan batik Iwan Tirta Private Collection dalam gaya elegan dan mewah dengan paduan bahan berpayet. Koleksi kolaborasi ini hadir dalam pilihan gaya outer hingga celana, yang modest.

Source https://www.dream.co.id/lifestyle/kekuatan-motif-batik-dalam-busana-modest-wear-iwan-tirta-180523d.html www.dream.co.id
Comments
Loading...