Keindahan Batik Banyuwangi Dikagumi Dubes Argentina

0 66

Keindahan Batik Banyuwangi Dikagumi Dubes Argentina

Duta Besar Argentina untuk Indonesia Ricardo Luis Bocalandro sangat mengagumi keindahan dari corak batik Banyuwangi. Sebuah kehormatan baginya diundang dalam acara fashion ternama Asia untuk menyaksikan mahakarya designer asal Banyuwangi, Irma Lumiga yang karyanya telah melenggak di atas panggung sejumlah peragaan busana internasional.

“Saya pertama melihat batik banyuwangi beberapa waktu lalu saat ditampilkan bersama tari Tango khas negara kami dan saya sangat suka,” kata Ricardo dalam jumpa pers dalam pers peragaan busana Irma Lumiga bertajuk ‘Sekar Jagad Banyuwangi’ di Indonesian Fashion Week 2017, JCC.

IFW sendiri merupakan ajang yang digelar atas kolaborasi para perancang yang tergabung dalam Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). IFW merupakan salah satu pekan mode yang berpengaruh di kawasan Asia. IFW banyak dijadikan rujukan bagi para profesional yang berkecimpung di dunia mode, seperti stylist, model, agensi dan lainnya. Pihaknya hadir untuk menghormati batik Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterima kasih atas kehadiran Ricardo yang turut hadir dalam acara tersebut. Anas mengapresiasi kekaguman Ricardo atas kekayaan budaya Banyuwangi. “Terima kasih atas kehadiran Bapak Ricardo. Ini adalah cara kami mengenalkan keanekaragaman budaya asal Banyuwangi dengan negara lain,” ujarnya. Dalam peragaan busana kali ini Irma lumiga memerkan 71 karya terbarunya dalam balutan busana bercorak batik Sekar Jagad.

Source https://www.merdeka.com/ https://www.merdeka.com/gaya/keindahan-batik-banyuwangi-dikagumi-dubes-argentina.html
Comments
Loading...