Kauman Batik Art Festival Inisiatif Warga Kota Pekalongan

0 40

Kauman Batik Art Festival Inisiatif Warga Kota Pekalongan

Puluhan warga berkumpul di sebuah gang kecil yang terletak di Kelurahan Kauman, Kecamatan Pekalongan Barat. Puluhan warga tersebut duduk berjajar hingga memenuhi jalan di tengah pemukiman Kampung Batik Kauman. Adapun mereka menunggu kedatangan Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz, dalam gelaran acara Kauman Batik Art Festival.

Selain akan ada pameran batik, saat puncak acara pada 22 Oktober mendatang juga akan diresmikan omah kreatif dan pengukuhan pengurus Batik Kauman.

Dijelaskan Fauzi Hidayat Ketua Panitia Kauman Batik Art Festival, kegiatan tersebut dibuka dengan belajar membatik bersama pelajar SMP se-Kota Pekalongan, puncaknya pada 22 Oktober mendatang.

“Sebagai warga Kota PekalonganKampung Batik Kauman ingin ikut serta meramaikan dan melestarikan budaya batik yang ada di Kota Pekalongan,” ucapnya.

Fauzi menambahkan, pada puncak acara Kauman Batik Art Festival, akan digelar peresmian omah kreatif dan pengukuhan pengurus Batik Kauman.

“Melalui kegiatan Kauman Batik Art Festival saya bisa melihat bagaimana semangat warga bersama sama melestarikan budaya batik, saya berharap kedapan kegiatan yang diadakan warga Kauman bisa menjadi contoh bagi kampung batik lainya. Dari beberapa kelurahan yang ada di Kota Pekalongan baru Kampung Batik Kauman yang mengemas kegiatan untuk melestarikan budaya batik secara baik,” jelasnya.

Source http://jateng.tribunnews.com http://jateng.tribunnews.com/2018/10/16/kauman-batik-art-festival-inisiatif-warga-kota-pekalongan-lestarikan-budaya-batik
Comments
Loading...