Karya Batik Ini Dipamerkan Desainer Indonesia Di Switzerland

0 144

Karya Batik Ini Dipamerkan Desainer Indonesia Di Switzerland

Tidak banyak orang yang tahu bahwa di Switzerland, ada sekumpulan fashionista yang mengapresiasi keindahan kain batik, salah satu kekayaan budaya Indonesia yang turun-temurun diwariskan dan berkembang motifnya sesuai modernisasi. Mereka pun menggelar sebuah perhelatan yang disebut Indonesian Fashion & Batik Festival (IFBF). Tahun lalu, ajang ini diasakan di Volkhaus Zurich dan menggandeng beberapa nama desainer, baik yang namanya sudah tidak asing seperti Ichwan Toha maupun mereka yang baru merintis.

Yang terkini, tepatnya di kota Uster, Switzerland, Jumat (31/10/2014), perhelatan tersebut kembali digelar dan diberi nama The Dawn of Monumental Harmony. Salah satu nama perancang yang kembali ikut serta adalah Aji Bram. Tak sendiri, dirinya juga menggandeng nama-nama baru seperti Gamia Dewanggamanik, Santika Syaravina, Harry Lam dan Jo Kalbariadi untuk menampilkan karya-karya kreatif anak bangsa pada pagelaran tersebut. Tidak kurang 90 tampilan busana siap pakai hingga pengantin digelar di hadapan ratusan pengunjung. Di tangan para designer muda asal Indonesia tersebut, kekayaan tekstil Indonesia seperti batik, lurik, dan tenun yang sederhana, disulap menjadi busana malam yang mewah dan elegan.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk konfederasi Swiss dan Liechtenstein menyatakan bahwa adalah suatu hal positif dapat mengetengahkan batik dan motif-motif asli Indonesia di mancanegara. KBRI Bern tentunya senantiasa membantu setiap usaha lebih memperkenalkan batik dan promosi produk-produk kreatif asal Indonesia mengingat Swiss adalah negara potensial bagi produk Indonesia.

Source http://batikmurahh.blogspot.co.id/2014/ http://batikmurahh.blogspot.co.id/2014/11/karya-batik-ini-dipamerkan-desainer.html
Comments
Loading...