Karya Batik Indonesia Dilelang untuk Korban Gempa Donggala-Palu

0 33

Karya Batik Indonesia Dilelang untuk Korban Gempa Donggala-Palu

Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia, khususnya budaya Jawa. Batik juga merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia sejak dahulu. Dalam sejarah perbatikan di Indonesia berkaitan dengan perkembangan kerajaan Majapahit dan kerajaan sesudahnya.

Ada banyak sekali acara acara yang mengusung tema batik, karena memang batik ini sangat dicintai oleh warga Indonesia. Ada fasion show, parade batik, festival batik dan masih banyak lagi. Dan sekarang mulai bermunculan desainer desainer yang berani membuat karya yang indah melalui batik dari Indonesia. Salah satu acara di kota Malang adalah Miss Batik Malang Raya.

Selain menggelar grand final Miss Batik Malang Raya, rangkaian Malang Batik Parade 2018 turut menggalang dana untuk para korban bencana gempa Donggala dan Palu. Dalam Charity Night ini, ada 18 karya designer Indonesia yang dilelang diantaranya karya Yuma Collection, Dinar Kebaya, Dorothy Soeryo, dan Ichwan Thoha. Batik yang dilelang ini dibuka dari harga Rp 350 ribu hingga Rp 8 juta.Hasil lelang ini akan disumbangkan untuk para korban gempa bumi yang berada di Lombok, Palu, dan Donggala. Semua koleksi batik ini sendiri ditampilkan oleh para 19 finalis Miss Batik Malang Raya.

Source https://www.timesindonesia.co.id/ https://www.timesindonesia.co.id/read/185055/20181006/214333/karya-batik-indonesia-dilelang-untuk-korban-gempa-donggalapalu/
Comments
Loading...