Karnaval Batik Besurek di Bengkulu Diikuti Ribuan Peserta

0 62

Karnaval Batik Besurek ke-5 tahun 2018, yang digelar Pemkot Bengkulu, Minggu  diikuti ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat di daerah ini, termasuk pelajar. “Kita bersyukur kegiatan karnaval batik besurek yang digelar Pemkot Bengkulu, setiap tahun semakin meriah karena jumlah peserta yang ikut pawai jumlah terus bertambah banyak,” kata Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan, karnaval ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai jenis dan corak batik kain besurek yang diproduksi masyarakat daerah ini ke masyarakat luas, sehingga batik Bengkulu akan dikenal secara nasional. Pemkot Bengkulu juga mengapresiasi karval batik kain bersurek akan dijadikan agenda tahunan pariwisara oleh Pemprov Bengkulu. “Jadi, ke depan event karnaval kain batik besurek Bengkulu, akan digelar bersamaan dengan Festival Tabot,” ujarnya.

Dedy menambahkan, untuk memperkenalkan kain batik besurek Bengkulu ke tingkat nasional pihaknya akan sering-sering menggelar event bertarap nasional di Kota Bengkulu. “Sebuah daerah akan mudah terkenal jika sering-sering menggelar kegiatan skala nasional. Kota Bengkulu ke depan akan memprogramkan untuk menggelar acara skala nasional di daerah ini,” ujarnya.

Untuk membuat daerah menjadi terkenal di nasional, kata Dedy Wahyudi harus meningkatkan promosi melalui berbagai kegiatan skala nasional di daerah ini. “Cukup banyak manfaatkan yang didapat kalau kita sering menjadi penyelenggaran acara tingkat nasional,” ujarnya.Salah satunya, kalau Bengkulu sering menjadi tuan rumah event nasional daerah ini jadi terkenal, pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat. Sebab, jika Bengkulu sering menggelar acara nasional uang beredar di daerah ini semakin tinggi.

Selain itu, berbagai produk cendera mata, makanan khas Bengkulu sebagai oleh-oleh tamu untuk dibawa pulang ke daerahnya akan laku keras, sehingga pendapatan pedagang meningkat. “Sumsel maju pesat sekarang karena sering menggelar acara skala nasional dan internasional. Jika kita mau maju seperti Sumsel harus sering-sering menggelar acara skala nasional di Bengkulu,” ujarnya.

Source https://www.beritasatu.com https://www.beritasatu.com/nasional/521921/karnaval-batik-besurek-di-bengkulu-diikuti-ribuan-peserta
Comments
Loading...