Kampung Betawi dan Kerak Telor Jadi Motif Batik Betawi

0 60

Kampung Betawi dan Kerak Telor Jadi Motif Batik Betawi

Keindahan batik memang tiada habisnya,. Ini lah yang membuat Lily Mariasari begitu jatuh hati saat menciptakan motif dan desain. Konsentrasinya terpaut pada desain motif batik betawi melalui label Elemwe by Lily Mariasari. Kiprahnya sebagai desainer batik tidak hanya memperkenalkan batik di penjuru Indonesia dan negara-negara lain.

Berbagai kegiatan untuk menyosialisasikan batik pun kerap Ia lakukan. Kali ini Lily diberi kepercayaan menjadi salah satu juri atau tim penilai dalam menentukan desain busana Periswara pada HUT Periswara Angkasa Pura II. Busana yang dibawakan oleh anggota pengurus dari Periswara. Yaitu batik seni budaya betawi yang dipadu dengan bahan polos yang warnanya mengambil dari logo Periswara.

Tak hanya menjadi juri, dalam kesempatakan ini Elemwe juga mempersembahkan 5 busana batik wanita. Sesuai dengan lambang Periswara dimana dalam desain saya kali ini ada 5 warna yang memiliki arti, kecerahan, semangat, anggun, ceria, cantik dan Indah.

Berlangsung pada 12 Oktober di Auditorium gedung 600, bandara Soekarno hatta, Elemwe menampilkan motif perkampungan seni budaya Betawi dan kuliner Betawi kerak telor. Sebelumnya, berbagai motif khas Betawi telah mewarnai koleksi Elemwe. Diantaranya adalah motif arsitektur Betawi seperti Monas, trasportasi Trans Jakarta, becak, dan delman, bunga khas betawi yaitu tapak dara dan flamboyan, burung elang, dan lain sebagainya.

Source https://www.beritasatu.com/ https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/516528-kampung-betawi-dan-kerak-telor-jadi-motif-batik-betawi.html
Comments
Loading...