Kain Batik Tulis Termahal di Pasar Klewer Solo

0 29

Kain Batik Tulis Termahal di Pasar Klewer Solo

Kios di Pasar Klewer Solo menjual aneka macam kain batik, mulai dari harga puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Dari rentang harga tersebut, kain batik termahal dijual di Kios Batik Sri Djaja. Kain batik termahal di Pasar Klewer Solo ini dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta.

Selama ini kios-kios di Pasar Klewer dikenal menjual batik dengan harga murah dan terjangkau. Sementara itu, kain batik bermotif Bledak Kupu Warna yang berpredikat termahal ini diproduksi dengan metode tulis. Eko Lestari (43), penjaga Kios Batik Sri Djaja, membeberkan alasan mengapa kain batiknya berharga mahal.

Hal itu karena proses pengerjaan kain batik ini memakan waktu cukup lama. Batik ini produksi kami sendiri, waktu pengerjaannya sekitar 3 bulan. Kain batik tulis tersebut memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan milik Presiden RI, Joko Widodo.

Kualitasnya sama bagusnya dengan yang biasa dipakai Pak Jokowi. Tetapi yang dipakai Pak Jokowi warnanya lebih gelap, mirip seperti itu. Selain di Pasar Klewer, Kios Batik Sri Djaja juga membuka butik di Jakarta dan Yogyakarta. Harga kain batik di Kios Batik Sri Djaya bervariasi. Tergantung jenis kain dan kerumitan motifnya. Harga kain batik di sini bervariasi, mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 2,5 juta.

Source http://solo.tribunnews.com/ http://solo.tribunnews.com/2017/09/21/kualitasnya-sama-dengan-batik-milik-jokowi-ini-kain-batik-tulis-termahal-di-pasar-klewer-solo?page=all
Comments
Loading...