Kain Batik Motif Kaltara

0 15

Kain Batik Motif Kaltara

Pada suatu balai besar kerajinan dan batik ada mentri industri ingi memuji motif dari provinsi kalimatan utara yang mempunyai motif yang katanya kental terhadap suatu budaya sampai dapatkan nilai tambah. Batik ini mempunyai daya tarik sampai pemerintah pada tanggal 2 oktober jadikan hari batik nasional. yang mempunyai potensi besar ada sekitar 34 provinsi yang muda indonesia yang mempunyai kampung batik yang upaya lestarikan budaya kampunya yaitu batik untuk ningkatkan ekonomi pembatik atau masyarakat.

Ada beberapa contoh wisata yang akan datang untuk butuh tempat tinggal, makan dan lainnya.jadi secara otomatis ekonomi indoesia sudah ada sekitar 20 provinsi mempunyai kampung batik.unruk itu kalimatan utara jadi seperti itu juga. Dengan melalu kampung batik ini bisa jadikan suatu promosi, dengan ada 30 perserta yang menikuti pelatihan batik di jogja.meskipun belum bisa pastikan waktu dalam pembetukan kampuung batik.

Kenapa harus bikin kampung batik ? karena itu sangat penting jadikan suatu promosi untuk mencintai terhadap budaya lokal sera untuk tambahkan penghasilan dari batik untuk keluarganya.membuat kampung batik itu tak sulit tapi kita hanya butuhkan sumber daya manusia setelah itu baru memikirkan suatu distribusi yang mudah dan promosinya yang sangat penting saat membuat batik harus sesuai dengan SNI untuk dapat dilihat keabsahan suatu batiknya.

Source https://tabinaco.net/ https://tabinaco.net/kain-batik-motif-kaltara
Comments
Loading...