Kain Batik Kapal Molor Seharga Rp 6 Juta Pernah Dipakai Presiden Jokowi

0 14

Kain Batik Kapal Molor Seharga Rp 6 Juta Pernah Dipakai Presiden Jokowi

Andi merupakan pemilik busana batik bernama Tjempaka Gading yang menjual berbagai kain batik tulis hingga kemeja berbahan batik cap. Ia mengatakan baju batik yang dijual berasal langsung dari para pembatik Keraton Jogjakarta.

“Batik yang saya jual itu berasal dari pembatik keraton. Pembatiknya merupakan abdi dalam yang membuat batik untuk Sultan,” katanya. Gandaria CityKebayoran Baru, Jakarta Selatan. Banyak kain batik tulis yang dijual oleh Andi.

Dari yang seharga ratusan ribu hingga belasan juta rupiah lantaran batik itu dibuat langsung dari tangan pembatik.

Tak ayal, kain batik yang ia jual pun sampai dilirik pihak Istana. Sebab, Andi acapkali memamerkan busana batik di acara-acara besar, satu di antaranya di berbagai acara kementrian.

“Saya karena sering ikut acara besar di pemerintahan, pihak Istana sempat melirik batik saya. Kita jual batik ke mereka, kalau pak Jokowi kan sudah ada penjahit khusus,” tuturnya. Motif yang ia buat pun bernama Kapal Molor lantaran ada gambar kapal serta motif ombak-ombak yang ia namakan ombak molor.

Source http://jakarta.tribunnews.com http://jakarta.tribunnews.com/2018/11/09/bangganya-andi-kain-batik-kapal-molor-miliknya-seharga-rp-6-juta-pernah-dipakai-presiden-jokowi#gref
Comments
Loading...