Kain Batik Banjar

0 188

Kain Batik Banjar

Seiring dengan permintaan dan juga keinginan akan Motif Batik Modern membuat seni batik ini daerah ini mengembangkan Motif Batik khas kota ini dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat umum. Selain itu warna yang ada di batik Kota Banjar ini juga berkembang dengan sangat baik dan menggunakan berbagai macam warna. Warna dasar yang berupa warna kuning, biru dan juga berbagai warna khas lainnya dan juga Motif Batik utama yang ada pada Motif Batik khas kota ini masih terus dipertahankan. Motif Batik khas dari kota ini mendapatkan sentuhan dan tambahan ragam hias yang baru yang membuat Motif Batik khas dari Kota Banjar ini menjadi lebih modern.

Rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap seni batik di berbagai daerah ini menjadikan seni batik ini terus berkembang di Indonesia. Saat ini batik hampir tiap hari dipakai oleh masyarakat Indonesia baik itu dalam kegiatan resmi dan penting atau kegiatan harian. Batik saat ini telah menjadi kesenian yang di bangga kan oleh masyarakat Indonesia. Motif Batik dasar dari Kota Banjar ini dihasilkan dari sebuah perlombaan yang dilakukan pada tahun 2010. Salah satu alasan diadakannya perlombaan ini adalah untuk mencari Motif Batik khas dari Kota Banjar.

Batik yang banyak beredar di berbagai daerah ini banyak yang merupakan kain dengan motif batik namun hal ini tidak menyurutkan langkah dan tekat para seniman Batik di kota ini untuk terus maju dan menjadi Batik yang terkenal seperti kota batik lainnya. Batik dari daerah Banjar ini diharapkan dapat bersaing dengan baik dan juga memiliki peminat batik yang sangat banyak dan semakin dikenal secara luas dalam dunia batik Indonesia. Salah satu hal terpenting agar Motif Batik dari daerah Banjar ini disukai oleh banyak orang adalah adanya Motif Batik khas dan juga berbagai macam kreasi baru dalam Motif Batik yang menjadi ciri khas dari kota ini. Batik dengan tema dan juga pola yang baru dan modern saat ini banyak disukai oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat menaikkan pasar dari Batik Banjar ini.

Source Kain Batik Banjar Batik
Comments
Loading...