Jogja Fashion Week Pamerkan Potensi Batik Khas Kabupaten/Kota se-DIY

0 52

Jogja Fashion Week Pamerkan Potensi Batik Khas Kabupaten/Kota se-DIY

Jogja Fashion Week (JFW) telah memasuki edisi ke-12. Pergelaran tahun 2017 ini dikelola langsung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta (Disperindag DIY). Kegiatan yang berlangsung mulai Rabu-Minggu atau 23-27 Agustus 2017 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Ada berbagai rangkaian acara JFW ke-12 yang meliputi fashion exhibition, fashion art, seminar, talkshow, fashion competition, dan carnival.

Adapun fashion exhibition akan diikuti oleh 174 peserta yang dihadiri Industri Kecil Menengah (IKM) produk fesyen dan pendukung fesyen. Fashion exhibition JFW akan diramaikan oleh Balai Kerajinan dan Batik Kemenperin RI, Balai Besar Kulit Karet dan Plastik Kemenperin RI, Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta, dan Dekranasda seluruh kabupaten/kota se-DIY.

Acara ini akan dikombinasikan dengan potensi batik dari 5 kabupaten/ kota di DIY. Adapun 5 potensi batik yang dimaksud adalah Ceplok Segoro Amarto dari Kota Yogyakarta, Kembang Kates dari Kabupaten Bantul, Walang dari Kabupaten Gunung Kidul, Gebleg Renteng dari Kabupaten Kulon Progo, dan Parijotho dari Kabupaten Sleman.

Source https://www.bernas.id/ https://www.bernas.id/46011-besok-jogja-fashion-week-pamerkan-potensi-batik-khas-kabupatenkota-se-diy.html
Comments
Loading...