JIBB 2018 Sarana Melestarikan Batik

0 7

JIBB 2018 Sarana Melestarikan Batik

JIBB 2018 yang dilaksanakan pada 2 Oktober hingga 6 Oktober 2018. Memberikan ilmu, wawasan, dan meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia khususnya Yogyakarta mengenai kelestarian batik. Perhelatan ini memiliki sejumlah rangkaian acara, meliputi, simposium nasional dan internasional, heritage tour, workshop pewarna alam, pameran, dan fashion show.

Perhelatan ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI yang diwakili Mendikbud. Pembukaan JIBB 2018 juga dihadiri Dr. Ghadda Hijjawi Qaddumi selaku Presiden World Craft Council (WCC) dan Edric Ong selaku Presiden ASEAN Handicraft Promotion and Development Association (AHPADA).

Indonesia sedang menggalakkan empat sektor pendukung ekonomi, yakni kelautan, pertanian, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Salah satu syarat ekonomi kreatif ialah reproduksi dan keahlian yang lahir dari bakat dan hadirnya batik yang menjadi warisan Indonesia, telah melengkapi syarat penuh dari berlangsungnya ekonomi kreatif.

Gubernur DIY Sultan HB X menilai tema JIBB 2018 Innovation for Sustainable Future menjadi semangat pelopor inovasi rancangan batik mampu menembus fashion style dunia. Sebagai produk tradisi harus mengekspresikan identitas bangsa yang unik dan menjamin keberlangsungannya.

Source https://www.liputan6.com/ https://www.liputan6.com/regional/read/3659397/4-motif-batik-kepemimpinan-yogyakarta?source=search
Comments
Loading...