Javanic Batik

0 247

Javanic Batik

Batik semakin luwes untuk dapat dieksplor lagi menjadi karya fashion yang cantik. Javanic Batik merupakan usaha batik yang mendesain baju-baju batik dengan model chic, simple dan unique. Javanic Batik menghadirkan batik dengan warna-warna cerah dan model yang up to date namun dengan tetap menampilkan Motif Klasik, seperti Parang dan Kawung. Produk Javanic Batik sengaja dibuat modern karena memang pangsa pasarnya ditujukan bagi kalangan muda usia mulai  13 tahun hingga ibu-ibu muda yang berani tampil beda. Melalui karya-karyanya yang chic, simple dan unique Javanic Batik ingin mengajak masyarakat agar bangga memakai batik dalam setiap kesempatan, baik formal maupun non formal.

Selama ini batik yang dijumpai di pasaran kebanyakan berwarna sogan atau coklat dan warna-warna gelap lainnya yang terkesan tua sehingga anak muda pun menjadi kurang tertarik memakai baju batik. Untuk membuat batik agar lebih dekat dengan anak muda Javanic Batik hadir dengan menampilkan desain batik ready to wear. Selain modelnya up to date warna yang dihadirkan adalah warna-warna cerah dan kontras, seperti warna biru dikontraskan dengan merah sehingga hasilnya pun tampak eye catching. Sementara itu, motif yang ditampilkan adalah Motif Piring Selampad yang bentuknya bulat seperti bola. Motif Piring Selampad merupakan Motif Cirebon. Oleh Javanic Batik motif ini kemudian diadaptasi menjadi Motif Puspawarna.

Selain Motif Piring Selampat atau puspawarna juga dihadirkan motif wayang. Motif ini sudah agak lama diluncurkan namun sampai sekarang tetap saja masih banyak mencarinya. Batik dengan motif wayang ini kemudian diolah menjadi busana casual yang trendi dan nyaman dipakai untuk acara santai. Model baju dibuat kekinian. Seperti atasan kutu baru ini misalnya. Kutu baru yang semula kesannya adalah baju para orang tua kemudian ditransformasi menjadi kutu baru yang kekinian sehingga pantas dikenakan oleh anak muda. Sesuai tagline yang diusungnya yaitu chic, simple dan unique maka Javanic Batik ingin membuat nyaman orang yang memakai batik. Javanic Batik yang baru berdiri tahun 2015 ini makin eksis turut mewarnai dunia fashion.

Desain baju dirancang kekinian karena memang diperuntukkan bagi anak-anak muda. Dengan karya ini pula Javanic Batik sudah mengajarkan kepada anak-anak muda untuk mencintai budaya Indonesia. Produk Javanic Batik berupa baju ready to wear, seperti blus, celana, outer, kemeja pria dan juga aksesoris kalung batik. Baju-baju ini sangat cocok dikenakan untuk acara jalan-jalan ke mal atau berkumpul bersama keluarga. Kesan ceria, cantik dan enerjik selalu muncul dalam setiap desain Javanic Batik. Bagi masyarakat terutama anak-anak muda yang ingin tampil trendi dengan baju batik dapat memilih aneka desain baju yang cantik, simpel dan unik di Javanic Batik yang berlokasi di Jalan Jogonegaran No 2 Yogyakarta.

Source Javanic Batik Batik
Comments
Loading...