Jasa Live Streaming Kian Ramai, Begini Cara Melakukannya Lewat Facebook

Membagikan momen secara live kepada para followers di media sosial adalah hal menarik untuk dilakukan. Selain berbagi kebahagiaan, hal ini juga bisa menjadi celah bisnis sebagai jasa live streaming. Salah satu media untuk live streaming yang bisa digunakan adalah Facebook, dan berikut cara untuk mengunggah tayangan langsung di media tersebut:

1. Login Facebook

Untuk bisa melakukan live streaming di facebook, hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke akun facebook. Pengguna bisa mulai login menggunakan PC melalui browser apapun. Selain menggunakan PC, live streaming juga dapat dilakukan menggunakan smartphone. Bagi yang sudah memiliki akun, hanya tinggal sign in ke facebook.

2. Masuk Kolom “Apa yang Kamu Pikirkan”

Sama halnya jika ingin menuliskan sebuah konten, pengguna harus mengetik di kolom “Apa yang Kamu Pikirkan”. Kolom ini semakin ter-update dengan beragam pilihan, sehingga tidak hanya terbatas pada menulis kata-kata. Jika ingin melakukan live streaming, pengguna juga menggunakan kolom ini untuk mengakses video dan bersiap memulai siaran langsung.

3. Pilih Tempat dan Teman Berbagi

Sebelum memulai siaran langsung, pengguna terlebih dahulu akan dihadapkan pada berbagai pilihan. Salah satunya adalah pilihan kamera, di mana pengguna bisa menggunakan kamera depan atau belakang. Selain itu ada pula pilihan berbagi, agar video tersebut dapat dilihat oleh followers sesuai yang diinginkan.

4. Mulai Merekam

Jika semua pengaturan sudah sesuai, pengguna bisa langsung melakukan siaran langsung dengan mengklik tombol “Mulai Siaran Langsung”. Sepanjang momen yang diinginkan untuk dibagikan, secara otomatis akan terekam dan siap disebarkan lewat laman facebook.

5. Klik Selesai

Jika sudah selesai, maka klik tombol “selesai” dan live streaming akan terhenti. Video yang direkam akan secara otomatis tersimpan, dan dibagikan sesuai dengan pengaturan yang diinginkan. Selain live, pengguna juga masih diberikan opsi untuk mengunduh video tersebut, sehingga dapat dibagikan ke linimasa.

Siaran langsung melalui facebook tentu menjadi pilihan menarik untuk berbagi. Meski begitu, pastikan konten live yang dibagikan tidak melanggar tata Susila dan sopan santun. Selain itu, perhatikan juga ucapan kalimat yang sesuai dengan etika bermedia sosial.

Leave a Comment