Jambi Batik Ardiah Hadirkan Batik Dengan Pewarna Alami

0 64

Jambi Batik Ardiah Hadirkan Batik Dengan Pewarna Alami

Kegiatan Tribun Great Expo 2018 di Lantai Dasar Jambi Town Square menghadirkan berbagai stand Expo.

Satu diantaranya juga hadir stand penjualan batik Jambi. Jambi Batik Ardiah menawarkan produk-produk Batik Jambi seperti Kain Batik Jambi, Kain Sarung dan Selendang Batik Jambi.

Nurna Ningsih selaku Owner dari Jambi Batik Ardiah ini menjelaskan bahwa di stand ini pihaknya juga menawarkan pakaian pria dan wanita. Berbagai motif khas dari Batik Jambi di tawarkan, sehingga pengunjung bisa memilih sesuai selera dan keinginan.

“Kita ada banyak motif batik jambi, untuk batik juga kita ada batik cap dan batik tulis. Baju kemeja lengan pendek dan panjang, sarung, kain batiknya juga ada,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk harga semua di jual sesuai dengan kualitas yang di tawarkan. Seperti halnya batik tulis di tawarkan dengan harga Rp 750 ribu- Rp 1 juta. Harga ini sesuai dengan kualitas bahan dan juga kerumitan dalam pengerjaannya.

“Semua nya kita jua mulai dari Rp 150 – Rp 6 juta. Kita ada batik cap dan batik tulis. Sesuai dengan keinginan dari masing-masing pembeli, batik bahan katun kita juga jual, bahan viscos, semi sutra juga ada,” terangnya.

Selain itu, dalam proses pengrajinan, Jambi Batik Ardiah menggunakan dua bahan, yaitu bahan alami dan kimia. Untuk bahan alami dikatakannya menggunakan bahan-bahan organik.

“Pembeli jika memesan dalam pemesan yang banyak kita juga terima. Atau untuk melihat proses atau outlet kita bisa datang ke Rumah Pengrajin jambi batikArdiah,”sebutnya

Selain itu, dikatakan oleh Nurna pembeli juga bisa membeli ke Dekranas Kota Jambi dan Provinsi Jambi, Sangar PKK Provinsi, Sangar Seberang yaitu selaras pinang masak.

Source http://jambi.tribunnews.com http://jambi.tribunnews.com/2018/12/05/tribun-great-expo-2018-jambi-batik-ardiah-hadirkan-batik-dengan-pewarna-alami
Comments
Loading...