Jahitan Sarimbit Batik yang Kedua Dari Ibu Enni L. di Norwegia

0 13

Ketiga set sarimbit ini adalah order jahitan yang kedua dari keluarga Ibu Enni Lubis di Norwegia. Order jahitan sebelumnya adalah sarimbit batik dengan bahan batik dari Bu Enni sendiri. Order jahitan yang kedua ini, semua bahan batik dari Bu Enni juga. Bahan polos dan furing dari RJH. Bahan polos yang digunakan adalah katun jepang dan katun “IMA” atau juga katun jepang no 1. Semua model yang dijahit di request oleh Ibu Enni, yang kemungkinan mengambil model dari salah satu brand pakaian, jadi bukan model dari RJH.

Setiap set sarimbit terdiri dari blus ibu, kemeja ayah dan dress putri. Sarimbit 1, bahan batik toska_cokelat, bahan polos cokelat. Baju ayah kemeja lengan panjang, model seperti biasa. Untuk blus ibu, model kombinasi polosnya pada bagian dada sampai ke samping kiri dan kanan blus. Aksen lengkung pada atas dada adalah motif tumpal dari bahan batik. Lengan semi lonceng dengan variasi polos. Bukaan belakang menggunakan resleting jepang, krag tegak.

Untuk dress anak, model baby doll, bukaan kancing depan, krag rebah.Sarimbit 2, bahan batik dominan marun biru, bahan polos marun. Kemeja ayah seperti biasa, lengan panjang.Blus ibu, bukaan depan menggunakan resleting jepang. Variasi polos di bagian dada, dengan aksen jahitan opnaisel.

Lengan kombinasi batik dan polos, krag shanghai. Dress anak, baby doll tanpa lengan.Sarimbit 3, bahan batik dominan toska, bahan polos toska. Kemeja ayah lengan panjang.Blus ibu bukaan belakang menggunakan resleting jepang, krag shanghai. Variasi bahan polos di bagian dada, dengan aksen jahitan opnaisel dan aksen simpul tali. Lengan model semi lonceng dengan aksen tali/pita pada sambungan batik dan polosnya. Dress anak model baby doll, dengan aksen bolero yang dijahit menjadi satu dengan dressnya.

Source http://rumahjahithaifa.com http://rumahjahithaifa.com/2010/10/17/order-jahitan-sarimbit-batik-yang-kedua-dari-ibu-enni-l-di-norwegia/
Comments
Loading...