Iwan Tirta Private Collection hadirkan koleksi Barbie Batik Kirana

0 125

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang diperingati setia 2 Oktober, brand mainan boneka anak perempuan yang telah mendunia, Barbie meluncurkan koleksi terbarunya yang bertajuk Barbie Batik Kirana. Barbie menggandeng salah satu brand perancang batik kenamaan Indonesia, Iwan Tirta Private Collection.

Sebagai brand yang berkomitmen untuk terus menginspirasi potensi tak terbatas dalam diri setiap anak perempuan. Barbie ingin Barbie Batik Kirana menjadi sarana untuk mengenalkan kekayaan budaya bangsa Indonesia, salah satunya batik, kepada generasi muda penerus bangsa.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi dari mendiang Iwan Tirta yang ingin melestarikan budaya bangsa lewat batik dan segala inovasinya.

“Iwan Tirta Private Collection senang dapat berkolaborasi dengan Barbie untuk meningkatkan pemahaman dan menumbuhkan kecintaan terhadap batik di kalangan generasi muda Indonesia,” kata Widharmika Agung CEO Iwan Tirta Private Collection kepada Fimela, Selasa (2/10).

Barbie Batik Kirana yang menjadi debut kerja sama antara Barbie dan Iwan Tirta Private Collection ini memperkenalkan dua boneka dengan motif batik berbeda, yakni ‘Kawung Manis’ dan ‘Sawunggaling Latar Kopi Pecah’. Tak sembarang, masing-masing motif batik ini memiliki nilai tersendiri.

Batik motif Kawung Manis menggambarkan harapan untuk selalu bijaksana, rendah hati, dan ingat terhadap leluhur. Sementara motif Sawunggaling Latar Kopi Pecah menyimbolkan harapan bahwa seorang pemimpin yang harus berlaku adil yang tetap berkuasa dengan hati nurani.

Sejak 2015 silam, Barbie menjalankan sebuah kampanye global bertajuk You Can Do Anything. Kampanye ini merupakan perwujudan dari visi misinya untuk membantu anak-anak perempuan meraih potensi, apapun bidang karier yang digeluti.

Barbie sendiri telah menawarkan lebih dari 200 koleksi boneka dengan beragam representasi jenis karier atau profesi. Harapannya, melalui mainan, anak-anak tersebut terpicu imajinasinya untuk memiliki sebuah karier dan profesi impian.

Melalui Barbie Batik Kirana, Barbie berusaha merepresentasikan karier dan profesi desainer, khususnya desainer batik. Barbie Batik Kirana juga diharapkan bisa membuat batik diterima lebih jauh lagi di dunia fashion internasional.

Namun dibalik itu semua, Barbie Batik Kirana disiapkan untuk menjadi jembatan agar generasi muda terus mengenal dan mencintai budayanya, terutama terhadap budaya membatik.

Source https://www.fimela.com https://www.fimela.com/fashion-style/read/3658237/iwan-tirta-private-collection-hadirkan-koleksi-barbie-batik-kirana
Comments
Loading...