Ivan Gunawan Usung Kain Tapis dan Batik dengan Tema Karma

0 36

Ivan Gunawan Usung Kain Tapis dan Batik dengan Tema Karma

Desainer ternama, Ivan Gunawan, kembali memamerkan koleksi terbarunya di Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Untuk koleksinya kali ini, Ivan terinspirasi dari sebuah buku yang berjudul Karma, di mana setiap koleksinya menonjolkan kekuatan dan keindahan.

Kali ini, Ivan, mengusung kain tradisional, yaitu kain Tapis Krui Antik kebudayaan Lampung dan kain Batik Sidomukti dari tanah Jawa. Dari dua babak, sebanyak 24 set busana hadir di panggung IFW 2016 di hari ketiga. Dia membagi 24 busana dalam 10 busana pria dan 14 busana wanita.

Melalui tangan kreatifnya, desainer yang dikabarkan pernah dekat dengan Ayu Ting Ting itu membuat kain tradisional menjadi lebih modern, seksi dan strong. Selain kain Tapis dan Batik yang menjadi material utamanya, Ivan juga mengkrasikan ornamen kulit.

Dia memadukan kain tersebut dengan kain lainnya seperti kain lace, brokat, polyester blend, kulit sapi asli dengan motif timbul kulit buaya. Sementara, beberapa item fashion yang dipamerkannya antara lain, jumpsuit, gaun panjang, cape, celana palazzo, atasan berlapel blazer, rok pensil dan atasan kemben. Selain itu, ada juga blazer, jaket panjang, kemeja super longgar atau oversized blouse, celana loose fit, celana palazzo, dan celana slim fit.

Source https://lifestyle.sindonews.com https://lifestyle.sindonews.com/read/1092744/186/ivan-gunawan-usung-kain-tapis-dan-batik-dengan-tema-karma-1457926328
Comments
Loading...