Ivan Gunawan Angkat Pesona Batik Kudus untuk Busana Natal dan Tahun Baru

0 33

Di penghujung tahun, banyak desainer yang mengeluarkan koleksi terbaru untuk musim panas 2017. Salah satunya selebriti sekaligus desainer Ivan Gunawan yang baru saja meluncurkan koleksi Spring/Summer 2017. Kali ini pria dengan sapaan akrab Igun itu mengeluarkan rancangan busana batik dari labelnya yang memiliki DNA nusantara yakni Jajaka.

Jajaka merupakan label milik desainer sekaligus presenter itu yang bernuansa Indonesia. Selalu ada sentuhan kain nusantara dalam setiap koleksinya. Setelah mengeluarkan rancangann bertajuk ‘Layang-Layang’ dan ‘Suqqu’, pada kesempatan kali ini Ivan meluncurkan tema ‘Canting Merah’.

Menggunakan pesona batik Kudus dan Cirebon, pria yang terjun menjadi desainer sejak 2004 itu merilis 28 set busana bertemakan Canting Merah. Tidak ada arti khusus untuk tema tersebut, hanya saja ia menggunakan nuansa merah dalam koleksi ini. Perpaduan merah, hitam, dan putih mendominasi seluruh rancangan terbarunya.

Kenapa merah karena ini seri Natal sampai tahun baru China. Warnanya merah, hitam, dan putih. Makanya namanya Canting Merah karena balik lagi ke warnanya. Kali ini menggarap batik Kudus karena dipercayakan untuk menggarap kerajinan di sana baik bordir maupun batiknya sendiri.

Dalam 28 look yang dipamerkan terdapat pilihan busana pria dan wanita. Perpaduan batik warna merah, hitam dan putih tampak tercipta di seluruh rancangannya. Beragam dress atraktif dengan potongan busana kekinian seperti hadirnya aksen mini cape sebagai detail hingga cutting terompet yang menarik.


Terusan asimetris pun mewarnai rancangan Igun yang diklaimnya juga cocok untuk dikenakan saat musim panas tahun depan. Motif bunga yang semarak mampu memberikan kesan feminin. Igun pun menyelipkan unsur lurik pada beberapa busananya. Selain dress A-line, ada jumpsuit, celana lebar, dan setelan rok pendek serta peplum untuk tampil resmi saat Natal atau tahun baru.

Sedangkan untuk busana pria, desainer berusia 34 tahun itu memamerkan potongan kemeja dan blouse lengan panjang juga pendek. Anda bisa tampil serasi di akhir tahun dengan pasangan menggunakan koleksi terbaru Igun yang dijual di Department Store New Playground, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan itu.

Di antara rangkaian busana untuk tahun baru dan Natal, Igun juga menyelipkan padu padan hijab buat pelanggannya yang berbusana muslim. Tidak hanya Canting Merah, ia juga menampilkan koleksi terbaru dari Jajaka yakni Slimfit. Terdapat delapan potong busana pria dan enam koleksi wanita yang dipamerkan dalam show hari ini. Seluruh rangkaian koleksi terbaru Igun bisa didapatkan di New Playground, Lippo Mall Kemang, dengan range harga mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1,5 jutaan.

Source https://wolipop.detik.com/read/2016/12/21/175946/3377430/233/ivan-gunawan-angkat-pesona-batik-kudus-untuk-busana-natal-dan-tahun-baru?_ga=2.7600180.749590179.1532919980-1018754852.1513043199 wolipop.detik.com
Comments
Loading...