infobatik.id

IPEMI  Resmikan Kampung Batik Di Mall

0 8

IPEMI  Resmikan Kampung Batik Di Mall

Secara resmi Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI )  Kota Bekasi  telah membuka Gerai Ipemi dan kampung batik, bertempat di pusat perbelanjaan Revo Town Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan. PIC Kampung  Batik  IPEMI  Elva  Waniza  mengatakan, peresmian kampong batik ini  diisii  oleh 28  tenan dan 9 counter  dari anggota  IPEMI Kota Bekasi dan tingkat nasional diharapkan mampu menjadikan gerai  UMKM yang terpusat  untuk meramaikan Revo Town Bekasi. “Produk  IPEMI yang dihadirkan saat ini terdiri dari produk pakaian batik, aksesoris, tas dan kerajinan yang diproduksi oleh Bekasi, Jawa tengah, Bandung. Meski banyak pilihan, IPEMI tetap fokus untuk angkat produk Bekasi seperti batik Bekasi dan batik nasional yang merupakan ciri khas Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri,” ungkap Elva Waniza.

Kehadirkan  28 kios dan  9 counter, satu tempat  di antaranya  dijadikan kantor IPEMI. Perubahan yang dilakukan di lokasi underground (UG) untuk kampung batik Ipemi, dipindahkan ke atas. Jadi, seluruh Galeri Ipemi produk Usaha Kecil Menengah (UKM) atupun IKM maupun batik akan difokuskan ke lantai satu, Town  Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan. PIC Kampung  Batik  IPEMI  Elva  Waniza  mengatakan, peresmian kampong batik ini  diisii  oleh 28  tenan dan 9 counter  dari anggota  IPEMI Kota Bekasi dan tingkat nasional diharapkan mampu menjadikan gerai  UMKM yang terpusat  untuk meramaikan Revo Town Bekasi.

Bicara soal harga, masyarkat yang berkunjung ke kampong batik tidak usah khawatir karena di Kampung Batik dan Gerai Ipemi tersebut harga yang ditawarkan sangat terjangkau dari harga Rp. 100 ribu hingga Rp. 500 ribu. Menurutnya,  pembukaan Perdana IPemI ini juga jadi sebuah tantangan berat untuk dia  dalam  memajukan UKM di Kota Bekasi.

Source http://spiritnews.co.id/ http://spiritnews.co.id/nasional/budaya/tingkatkan-ekonomi-umkm-kota-bekasi-ipemi-resmikan-kampung-batik-di-mall
Comments
Loading...