International Batik Center Pekalongan

0 197

International Batik center (IBC) di Pekalongan adalah sebuah kompleks yang dirancang untuk dapat menampung kegiatan transaksi perdagangan dan pemasaran batik, baik dalam partai kecil, menengah, maupun besar, dalam skala lokal, regional, maupun internasional.

Dilihat dari budaya dan sejarah batiknya, Pekalongan adalah sebuah kota kecil yang berada di pantai Utara Jawa tengah. Kota ini terkenal akan seni batiknya. dalam sejarahnya, motif Batik Pekalongan diperkenalkan melalui pengaruh dari Belanda, Arab dan China. Pekalongan pernah menjadi pusat batik bagi bangsa Belanda pada tahun 1840 hingga 1940.

FILOSOFI INTERNATIONAL BATIK CENTER

Filosofi bangunan IBC yang mempunyai daya tarik tersendiri khususnya untuk para pembeli, yaitu dengan filosofi “Ngadepke Bundaran Ghede Mungkurake Pagunungan”. Dengan konsep yang bersahabat bagi para pembelinya, IBC ini dirancang dengan fasilitas 700 kios dengan berbagai ukuran, area workshop batik, museum batik, food court, sarana ibadah dan area parkir yang sangat luas. Berlokasi di jalan utama Pantura, IBC tidak hanya akan dikunjungi oleh pembeli mancanegara saja, tetapi juga oleh para pengunjung domestik yang sedang melewati jalur utama antar kota tersebut.
International Batik Center merupakan supermarket yang khusus menjual batik tulis dan batik cap. Dari segi desain, baju-baju jadi yang dijual di sini juga mencerminkan selerea kelas menengah yang ingin tampil stylish.
Source International Batik Center Pekalongan 5 Tempat Kulakan Batik di Pekalongan International Batik Center
Comments
Loading...