Inspirasi Gaya Busana Tahun Baru Dengan Batik

0 11

Inspirasi Gaya Busana Tahun Baru Dengan Batik

Bicara pergantian tahun, kamu sudah mulai merencanakan agenda liburan belum? Mau silahturahmi ke kampung halaman atau berkunjung ke mall dan berburu diskon akhir tahun?

Kalau kamu bingung akan bergaya apa saat Tahun Baru, ada deretan gaya busanayang bisa jadi inspirasi kamu nih, Stylovers.

Fashion Legacy Lippo Mall kemang mengadakan trunk show bertemakan ‘Celebration’ untuk memperagakan koleksi busana terbaru merk lokal yang tergabung di dalamnya.

Busana yang ditampilkan adalah koleksi festive dalam menyambut hari Natal dan Tahun Baru.

“Kami ingin seluruh masyarakat, khususnya perempuan Indonesia menyambut momen pergantian tahun ini dengan selebrasi dan penuh. Melalui koleksi busana terbaru yang kami rilis, diharapkan bisa meningkatkan rasa percaya diri dan sebuah statement untuk menyebarkan positive vibes kepada orang-orang disekitarnya” ujar Vadiel Mekha, perwakilan dari Fashion Legacy.

Tercatat ada 6 merk fashion lokal yang turut menampilkan karyanya dalam trunk show kali ini, antara lain Kekean Wastra Gallery, Dhara, meLOOKmel, More to See, juga merk aksesoris yakni Inanta Amani dan POCeE.

Berikut beberapa inspirasi gaya busana Tahun Baru dengan Batik dari pagelaran busana Fashion Legacy Lippo Mall Kemang yang diliput oleh Chia Stylo.ID.

Inspirasi Gaya Busana Tahun Baru dengan Batik dari Fashion Legacy Lippo Mall Kemang – Dhara

12 look terbaru ditampilkan merk Dhara dengan tajuk ‘Batik Rhapsody’.

Koleksi ini menonjolkan garis rancangan, siluet, detil, cutting dengan desain simpel, namun bergaya elegan dan sporty.

“Saya menggunakan bahan Batik Cirebon, Tenun Garut dikombinasikan dengan brokat dan satin,” ujar Dhara, dang desainer. Beberapa busana terlihat berpotongan lurus dan bertumpuk namun tetap harmonis dengan warna coklat keemasan dan abu keperakan.

Inspirasi Gaya Busana Tahun Baru dengan Batik dari Fashion Legacy Lippo Mall Kemang – Kekean Wastra Gallery

Dengan ciri khas teknik pewarnaan alam dan sentuhan warna biru indigo, kayu kuning dan tunjung, merk Kekean menampilkan 20 look yang didominasi busana kasual.

Aam, desainer Kekean berkata, “koleksi ini terinspirasi dari motif-motif Bunga Katsuba dan Koi yang saya kembangkan, di-apply menjadi batik pewarnaan alam menjadi busana casual yang bisa digunakan untuk mereka yang berjiwa muda dan kekinian.”

Inspirasi Gaya Busana Tahun Baru dengan Batik dari Fashion Legacy Lippo Mall Kemang – MeLOOKmel

15 look ditampilkan MeLOOKmel dnegan tega ‘Ragam Keindahan Tenun Tangan Nusantara’.

MeLOOKmel menggunakan bahan tenun tangan asli dari beberapa daerah, diantaranya Baduy, Pekalongan, Kudus, Solo, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Tenggar.

Semuanya kemudian diolah menjadi busana ready to wear berdesain modern etnik.

“Walaupun semua busana menggunakan bahan tenun, saya juga mempercantik tampilan dengan sentuhan Betawi seperti kalung, buckle dan lainnya” ujar Melanie Wibowo, desainer MeLOOKmel.

Source http://stylo.grid.id http://stylo.grid.id/read/141251697/inspirasi-gaya-busana-tahun-baru-dengan-batik-dari-fashion-legacy-lippo-mall-kemang?page=all
Comments
Loading...