Inspirasi Busana Batik Cheongsam Karya Desainer Fitri Handayani

0 31

Inspirasi Busana Batik Cheongsam Karya Desainer Fitri Handayani

Menjelang Tahun Baru Imlek, sejumlah desainer kenamaan Indonesia berlomba-lomba menghasilkan karya terbarunya yang diperuntukkan sebagai pilihan busana bagi pencinta mode. Salah satunya adalah desainer Fitri Handayani.

Wanita yang memulai karir sebagai seorang penyanyi, kini mulai berkomitmen menjadi seorang desainer. Jika biasanya Tahun Baru Imlek dihiasi busana cheongsam berwarna merah cerah. Namun Fitri Handayani menghadirkan busana cheongsam yang berbeda.

Ia mempersembahkam karyanya lewat fashion show Golden Glam dalam rangka memperingati ulang tahun ke-9 Emporium Pluit Mall, pada Sabtu (10/2/2018). Bertajuk Indonesia Oriental, Fitri Handayani memamerkan busana cheongsam dengan material tradisional, yakni batik. Fitri mengaku tema yang diambil terinspirasi dari keluarganya.

Tema bajunya adalah Indonesia oriental yang terinspirasi dari keluarga sendiri yakni Indonesia dan Tionghoa. Melihat dua budaya yang berbeda dimana ia sangat mencintainya. Lalu ia mencari ide, apa sih yang bisa dipresentasikan dalam dua budaya yang berbeda ini.

Ia mempunyai ide bahwa Indonesia terkenal dengan batiknya dan setiap imlek pasti pakai baju cheongsam. Lalu ia mikir gimana kalau saya bikin batik untuk cheonhsam. Perpaduan batik, kebaya serta siluet cheongsam dengan kerah sanghai dan siluet pas badan mempresentasikan kedua budaya tersebut.

Ternyata Fitri juga memiliki sasaran tersendri mengapa ia memilih batik sebagai material utama koleksinya. Busana seperti short dress, long dress, hingga busana kasual terlihat dalam 10 koleksinya kali ini. Pemilihan warna merah, cokelat serta gold pun berhasil menjadi padu padan warna yang apik dari dua budaya.

Dalam show tersebut Fitri membuat look kasual dengan celana batik. Jika biasanya cheongsam identik dengan dress, namun Fitri menampilkan berbeda dengan celana. Kalau ingin tampil beda saat Imlek nanti, koleksi batik cheongsam rancangan dari desainer Fitri Handayani ini siapa tahu bisa jadi pilihan

Source http://www.grid.id/ http://www.grid.id/read/04186823/inspirasi-busana-batik-cheongsam-untuk-tahun-baru-imlek-2018-dari-desainer-fitri-handayani-di-fashion-show-golden-glam-emporium-pluit-mall-?page=all
Comments
Loading...