infobatik.id

Inspirasi Batik Stylish Kaum Muda, Ada di PIFW

0 6

Inspirasi Batik Stylish Kaum Muda, Ada di PIFW

Pagelaran Plaza Indonesia Fashion Week atau PIFW Spring / Summer 2018 kembali digelar mulai hari ini, 19 Maret hingga 23 Maret 2018 mendatang. Pagelaran yang sudah memasuki tahun kesebelas dan diikuti 23 desainer ini, nantinya akan menghadirkan ragam kain tradisional Indonesia menjadi sesuatu yang lebih stylish untuk anak muda.

“Tema PIFW kali ini adalah kain Nusantara. Karena, kain adalah heritage dari negeri kita. Kita punya beragam jenis kain mulai dari batik, tenun dan masih banyak lagi,” ungkap Senior Manager Event and Promotion PT Plaza Indonesia, Ria Juwita saat konferensi pers di Plaza Indonesia Jakarta, Senin 19 Maret 2018.

Ditambahkan Ria, Visi misi PIFW adalah ingin mengubah persepsi masyarakat bahwa kain batik hanya dikenakan untuk acara formal dan jauh dari kesan casual.

“Visi misi kita adalah ingin ubah persepsi masyarakat, misalnya kain batik itu bukan sebuah uniform bukan untuk formal saja, tapi juga bisa dipakai di luar acara formal,” kata Ria.

Nantinya pada sesi special curated show, semua desainer akan diberikan kebebasan untuk berkolaborasi dengan rumah batik menciptakan koleksi menggunakan ragam kain tradisional Indonesia seperti kain batik dan kain alat tenun bukan mesin (ATBM).

“Melalui special curated show kami ingin menghadirkan kecantikan dari beragam kain tradisional Indonesia, karya desainer yang dikreasikan menjadi sebuah koleksi yang stylishdan unik untuk generasi muda dan masyarakat modern masa kini,” kata Ria.

Dia pun berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi dan tren dengan nuansa etnik, yang sekaligus juga melestarikan dan memperkenalkan keunggulan tekstil tradisional Indonesia.

PIFW 2018 menghadirkan koleksi spring/summer sederet perancang dan labelnya, antara lain BINhouse, SEBASTIANred,  IWAN TIRTA Private Collection, Ted Baker, Lucky Trend x Danjyo Hiyoji, Micca by Michelle Tjong. Lalu, My Little Pony: Friendship is Magic, BCBG MAXAZRIA, Love & Flair, Batik Berkah by Barli Asmara dan Populo Batik.

Source https://www.viva.co.id https://www.viva.co.id/gaya-hidup/gaya/1018080-inspirasi-batik-stylish-untuk-kaum-muda-ada-di-pifw
Comments
Loading...