Inspirasi Batik di Gaun Pengantin Kasual Karya Edward Hutabarat

0 43

Bersama Oscar Lawalatan dan Denny Wirawan, desainer Edward Hutabarat mendapat kesempatan untuk pamer karya dalam acara ‘Batik for the World’ di markas UNESCO, Paris, Prancis baru-baru ini. Untuk momen istimewa tersebut, Bang Edo, begitu ia akrab disapa, menampilkan koleksi gaun pengantin kasual bermaterialkan batik megamendung dan sawunggaling.

Bukan sekadar memperkenalkan batik, tapi memberikan sesuatu yang mereka mau pakai juga. Selain itu, saya juga memberikan opsi kepada pengantin yang ingin tampil santai di pernikahan.

Gaun-gaun bergaya ‘resort’ yang longgar dan rileks bersiluet A mendominasi koleksi yang terdiri dari delapan tampilan busana (look) ini.  Kesan kasual semakin terasa berkat tambahan kantong sebagai aksen di setiap gaun. Selain gaun, muncul pula busana bersiluet jumpsuit dan celana pendek yang dibungkus jubah batik. “Gayanya Eropa, tapi akarnya tetap Indonesia.

Model tampil dengan gaun batik megamendung penuh warna.  Menariknya, gaun ini terbuat dari kain sisa yang disatukan lagi dengan teknik patchwork. Kain-kain perca batik digabung lagi menjadi sesuatu. Sangat sayang kan kalau kain hasil perajin itu dibuang.

Source https://wolipop.detik.com/readfoto/2018/06/12/164718/4066161/1555/2/inspirasi-batik-di-gaun-pengantin-kasual-karya-edward-hutabarat wolipop.detik.com
Comments
Loading...