Inovasi Batik Alleira Gugah Pasar Internasional

0 12

Inovasi Batik Alleira Gugah Pasar Internasional

Setelah sukses memperlihatkan busana Indonesia di Moskow, Rusia melalui Collection Premiere Moscow (CPM ), label busana Alleira kembali menunjukkan eksistensinya di dunia internasional lewat The Allure of Mozaic, fashion show di Helsinki, Finlandia.

Bertempat di kediaman duta besar Indonesia untuk Finlandia, acara ini digelar pada 3 September 2016 lalu dengan menampilkan koleksi busana bertemakan The Allure of Mozaic, di mana perhelatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Finlandia Wiwiek Setyawati Firman.

“Gaya wanita Indonesia yang berasal dari beragam budaya selalu memberikan kekuatan khusus bagi Alleira untuk selalu berinovasi sebagai pionir batik pertama yang mampu menggugah pasar internasional,” kata Marketing Director Alleira Ade Kartika melalui rilis yang diterima Sindonews.

Dalam kesempatan ini, label yang sudah berdiri sejak 2005 itu menghadirkan 13 koleksi dengan desain-desain sederhana dan permainan motif mozaik yang atraktif sehingga menjadikan setiap koleksi terlihat anggun dan mewah. Hal itu terlihat dari desain simpel elegan dengan siluet fitted dan loose dihadirkan dalam balutan kaftan, tunik, dress, blouse, serta pants.

Koleksi yang dihadirkan pun semakin megah dan mewah dengan kombinasi warna-warna gradasi khas Alleira, seperti abu, kuning, merah terang, terracotta, ungu, magenta serta light, navy dan cobalt blue. Selain itu tak lupa juga memasukan detail beads, dan lace untuk melengkapi tampilan koleksi kali ini.

“Keseluruhan koleksi yang kami hadirkan terdiri dari beragam motif tradisional yang memiliki aneka bentuk dan karakter, seperti motif kawung dan parang. Seluruh motif tradisional tersebut dipadukan dengan motif geometris mozaik dan bunga-bunga besar dengan sentuhan artistik, dipadukan secara kontemporer sehingga menampilkan perpa – duan yang harmonis dan apik,” jelasnya.

Sementara di Moskow, Alleira menampilkan koleksi dengan tema Midnight Bloom. Acara yang digelar di Expo Center Moscow, 8.1 Building pada 1 September 2016 ini menjadi salah satu rangkaian memperkenalkan industri tekstil dan produk tekstil (TPT) Indonesia ke dunia internasional yang difasilitasi Kementerian Perindustrian.

Terinspirasi dari suasana segar musim semi dengan bunga-bunga yang mulai bermekaran, Alleira menghadirkan desain-desain simpel dan feminin. Sementara warna didominasi palet warna senja hingga gelap dengan sentuhan warna putih sebagai highlight . Motif-motif gabungan dari ornamen garis, sapuan abstrak kuas, dan motif modern kontemporer, juga motif bunga besar disatukan.

Selain dibuat dalam material berkualitas seperti tenun dan sutra khas Alleira, unsur sheer juga dihadirkan dalam kombinasi bahan sequine dan lace. Siluet klasik yang membentuk tubuh masih menjadi andalan Alleira untuk Spring Summer ini, dipadukan dengan cropped jacket dan cape. Koleksi yang ditampilkan seperti A-line dress, blouse longgar, dan jumpsuit. Celana – celana pallazo juga hadir sebagai aksen menambah varian dan memberikan kesan segar dan nyaman.

“Alleira Batik ingin terus memperkenalkan batik kepada pecinta fashion bahwa batik juga memiliki banyak kelebihan, bukan sekadar pelengkap busana resmi yang kuno dan sarat tradisi. Namun, saat ini Alleira Batik membuat batik menjadi bagian dari fashion yang berkelas,” kata COO Alleira Zakaria Hamzah.

Source https://lifestyle.sindonews.com https://lifestyle.sindonews.com/read/1139915/186/inovasi-batik-alleira-gugah-pasar-internasional-1474025818
Comments
Loading...