Industri Batik Tulis Indonesia Unjuk Gigi di Arab Saudi

0 22

Industri Batik Tulis Indonesia Unjuk Gigi di Arab Saudi

Kelompok Kerja (Pokja) Diplomasi Ekonomi KJRI Jeddah ikut memamerkan produk batik dalam negeri dalam pameran Manafe 2016 di Mekkah, Arab Saudi yang dihelat awal bulan ini.

Pokja terdiri atas Pelaksana Fungsi Ekonomi (PFE), Pelaksana Fungsi Pendidikan Sosial dan Budaya (Pensosbud), ITPC dan Atase Perhubungan, memboyong secara khusus batik tulis Pakidulan agar bisa unjuk gigi di ajang bergengsi itu.

“Batik tulis Pakidulan, sepatu dan tas kulit sangat tepat unjuk pamer di pameran Manafe ini untuk manggaet pasar kelas menengah di Arab Saudi,” kata Kepala ITPC Jeddah Gunawan dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Menurutnya, semua produk Indonesia yang dibawa ke pameran ini sangat berkelas dan diakui internasional, seperti produk sepatu dan tas. “Produk-produk aneka sepatu dan tas kulit ini mempunyai kualitas terbaik dan diakui internasional,” imbuhnya.

Dalam pameran ini, lanjut dia, booth Indonesia menayangkan video tentang komoditas unggulan Indonesia dan menyebarkan brosur produk-produk industri farmasi, makanan dan minuman, komoditas tekstil dan produk tekstil serta produk-produk lainnya.

“Booth Indonesia juga mempromosikan Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 yang akan diadakan di Jakarta pada 12-16 Oktober 2016, melalui brosur dan banner TEI serta banner Wonderful Indonesia 2016,” pungkasnya.

Source https://ekbis.sindonews.com https://ekbis.sindonews.com/read/1139858/34/industri-batik-tulis-indonesia-unjuk-gigi-di-arab-saudi-1474016719
Comments
Loading...