Industri Batik Mojokerto

0 276

Industri Batik Mojokerto

Batik tulis tradisional terletak di jalan Surodinawan gang dua kelurahan surodinawan. Di tempat ini milik Bu Erna memiliki fasilitas showroom dan workshop untuk batik tulis tradisional. Batik tulis tradisional milik Bu Erna ini merupakan satu-satunya batik tulis khas Majapahit di Kota Mojokerto, dengan produk unggulan yang sudah di hak patenkan secara nasional seperti Sisik Gringsing, Reco Bolong dan Gede Krobo yang biasa dipakai dalam acara Gus dan Yuk kota mojokerto.

Pendistribusian batik tulis tradisional sudah mencapai sebagian besar kota-kota di Indonesia seperti, Bandung Jakarta, Surabaya, dan seluruh wilayah lainnya. Bahkan produk milik Bu Erna ini sudah pernah menjamah pasar internasional.

Harga batik ini perhelai mulai dari Rp. 40rb hingga Rp. 1,5jt. Harga batik ini tergantung dari jenis bahan dan kerumitan dalam pembuatannya. Untuk menuju lokasi showroom batik tulis bu erna sobat blogger dapat menggunakan modal transportasi lyn B baik dari arah terminal maupun menuju arah terminal kota mojokerto. Untuk lebih jelasnya datang langsung aja ke showroom Bu Erna di jalan Surodinawan gang dua kelurahan surodinawan Kota Mojokerto.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk dapat mendongkrak usaha batik di Mojokerto telah dilakukan Pemerintah setempat. Mulai dari bantuan dana bergulir tanpa bunga, program pelatihan, hingga bantuan pemasaran agar batik khas Mojokerto dapat dikenal masyarakat luas baik masyarakat lokal maupun luar.

Source Industri Batik Mojokerto Sentra
Comments
Loading...